6 Orang Terkaya Asal AS yang Jarang Diketahui, Hartanya Capai Rp608,5 T

Kamis, 13 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
6 Orang Terkaya Asal AS yang Jarang Diketahui, Hartanya Capai Rp608,5 T
Daftar orang-orang terkaya di AS yang tetap berada di luar radar meskipun mengumpulkan kekayaan bernilai miliaran.CBerikut adalah orang Amerika terkaya yang mungkin belum pernah Anda dengar. Foto/Dok Fortune, Fox, Forbes, Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Amerika Serikat (AS) sebagai negara terkaya di dunia, maka tidak mengherankan apabila delapan dari 10 orang terkaya di dunia dalam daftar Forbes merupakan orang Amerika. Sebut saja Warren Buffett, Bill Gates, Jeff Bezos dan sebagian besar nama lainnya sangat familiar.



Jika menilik lagi jauh ke dalam, ada orang-orang seperti Waltons, Kochs, Marses, Michael Bloomberg, Mark Zuckerberg dan nama-nama lain dalam jajaran miliarder global. Akan tetapi masih banyak lagi lainnya dengan kekayaan yang hampir sama, namun tidak begitu terkenal.



Memakai data keuangan dan latar belakang dari Forbes, GOBankingRates mengumpulkan daftar orang- orang terkaya di AS yang tetap berada di luar radar meskipun mengumpulkan kekayaan bernilai miliaran.

Berikut orang Amerika terkaya yang belum pernah Anda dengar

1. Jack Dangermond


Kekayaan Bersih: USD8 miliar (Rp129,8 triliun dengan kurs Rp16.226 per USD)

Meskipun Anda mungkin belum pernah mendengar tentang dia, Jack Dangermond adalah legenda di industrinya. Pada tahun 1969, ia mendirikan Esri, perusahaan teknologi GIS terkemuka di dunia, dengan tabungan pribadi sebesar USD1.100.

6 Orang Terkaya Asal AS yang Jarang Diketahui, Hartanya Capai Rp608,5 T


Saat ini, Esri menguasai 40% pasar sistem informasi geografis global dan Dangermond dikenal sebagai bapak baptis pemetaan digital. Dia tidak hanya memberikan teknologi dunia yang membantu menghidupkan era digital, tetapi dia telah menjanjikan perangkat lunak GIS gratis senilai USD1 miliar untuk setiap sekolah K-12 di Amerika.

2. Diane Hendricks


Kekayaan Bersih: USD20.9 miliar (Rp339,1 triliun)

Seorang wanita mandiri yang hanya memiliki ijazah sekolah menengah, Diane Hendricks mendirikan ABC Supply dengan almarhum suaminya, seorang tukang atap, di Beloit, Wisconsin, pada tahun 1982. Saat ini Ia tinggal di kota Afton sampai sekarang.

6 Orang Terkaya Asal AS yang Jarang Diketahui, Hartanya Capai Rp608,5 T


Pasangan ini membangun ABC hingga menjadi salah satu distributor grosir jendela, dinding, dan atap terbesar di Amerika, dan dia telah memimpin perusahaan sejak suaminya meninggal pada tahun 2007.

Diane Hendricks sejak itu mengawasi dua akuisisi terbesar dalam sejarah ABC Supply, dengan membeli rivalnya bernama Bradco pada 2010 dan distributor bahan bangunan bernama L&W Supply di 2016. Perusahaan menghasilkan pendapatan USD18.5 miliar pada tahun 2022 dan memiliki sekitar 900 lokasi tempat penyimpanan.

3. Donald Bren


Kekayaan Bersih: USD18 miliar (Rp292 triliun)

Anda mungkin tidak akrab dengan nama Donald Bren, tetapi Anda harus mengidolakannya jika Anda suatu hari bermimpi membangun portofolio properti yang memberi Anda kekayaan yang tak terhitung. Menurut Forbes, dia adalah "baron real estat terkaya di Amerika."
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)