Profil Lengkap Simon Aloysius Mantiri, Mantan Bendahara TKN Prabowo-Gibran Jadi Komut Pertamina

Kamis, 13 Juni 2024 - 16:51 WIB
loading...
Profil Lengkap Simon Aloysius Mantiri, Mantan Bendahara TKN Prabowo-Gibran Jadi Komut Pertamina
Profil dan kekayaan Simon Aloysius Mantiri yang merupakan mantan bendahara TKN Prabowo-Gibran menjadi perhatian publik, setelah dirinya resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama Pertamina menggantikan Ahok. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Profil dan kekayaan Simon Aloysius Mantiri menjadi perhatian publik, setelah dirinya resmi ditunjuk menjadi Komisaris Utama Pertamina menggantikan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Simon ditunjuk sebagai Komut Pertamina didasarkan pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina pada, Senin (10/6/2024).



Posisi Komut Pertamina sendiri telah kosong selama beberapa bulan usai Ahok mengundurkan diri dari posisi tersebut pada Februari 2024. Mundurnya Ahok ini disebabkan karena dirinya ingin fokus untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam ajang Pilpres 2024.

Profil Simon Aloysius Mantiri


Simon Aloysius Mantiri merupakan mantan bendahara Tim Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran , sekaligus orang terdekat Prabowo Subianto. Saat ini dirinya tengah menduduki posisi anggota dewan pembina DPP di Partai Gerindra.

Selain memiliki pengalaman di bidang politik, Simon juga berpengalaman dalam hal bisnis. Tercatat dalam linkedin pribadinya, Simon mencantumkan jabatan Personal Assistant Chief Executive Officer (CEO) di PT Nusantara Energy.



PT Nusantara Energy adalah perusahaan investasi yang didirikan pada 2012 dan berbasis di Jakarta. PT tersebut merupakan perusahaan milik Prabowo Subianto yang mengelola 27 anak perusahaan di berbagai sektor

Nama Simon juga tercantum sebagai salah satu petinggi di PT Agro Industri Nasional. PT Agrinas merupakan perusahaan yang menjalankan proyek Food Estate di Kalimantan Tengah.

Sumber Kekayaan Simon Aloysius Mantiri


Jika dilihat dari profilnya, sumber kekayaan Simon Aloysius Mantiri banyak didapat dari dunia bisnis. Dimulai dengan pendapatannya sebagai CEO di PT Nusantara Energy dan petinggi PT Agro Industri Nasional. Ditambah lagi dengan pendapatannya sebagai Komisaris Utama Pertamina nanti.

Pada awal tahun 2024 ini, dia juga disibukkan dengan aktivitas kampanye program Prabowo-Gibran di tanah kelahirannya, Sulawesi Utara. Serta menjadi bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2604 seconds (0.1#10.140)