Bos BI Sebut Inflasi Indonesia Termasuk Terendah di Dunia

Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:00 WIB
loading...
Bos BI Sebut Inflasi Indonesia Termasuk Terendah di Dunia
Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan TPID Award mengungkapkan, tren inflasi Indonesia termasuk yang terendah di dunia. Foto/Dok Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Gubernur Bank Indonesia (BI) , Perry Warjiyo dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan TPID Award mengungkapkan, tren inflasi Indonesia termasuk yang terendah di dunia. Perry membeberkan, bahwa inflasi Indeks Harga Konsumen (IHK) pada bulan Mei tercatat sebesar 2,84%, terjaga dalam kisaran target 2,5 plus minus 1%.

"Pertama, seperti ditayangkan di dalam video tadi, tren inflasi Indonesia dalam 10 tahun terakhir menurun dan terkendali rendah, bahkan termasuk yang terendah di dunia pada saat ini," ungkap Perry dalam Rakornas Pengendalian Inflasi Tahun 2024 dan TPID Award, Jumat (14/6/2024).



Menurut Perry pada sebagian besar daerah, inflasi juga berada dalam kisaran target. Hal itu didukung eratnya sinergi pengendalian inflasi oleh pemerintah, pusat, dan daerah.

Selain itu konsistensi kebijakan pemerintah dalam koordinasi erat tim pengendalian inflasi pusat dan daerah, termasuk Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP) yang secara massal di berbagai daerah.

"Kami memperkirakan inflasi pada sisa tahun 2024 ini dan tahun 2025 akan tetap terkendali, rendah dalam kisaran sasaran 2,5 plus minus 1 persen," kata Perry.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)