Sri Mulyani Beberkan Harapan Pemimpin Dunia ke Presiden Terpilih

Rabu, 17 April 2019 - 21:10 WIB
Sri Mulyani Beberkan Harapan Pemimpin Dunia ke Presiden Terpilih
Sri Mulyani Beberkan Harapan Pemimpin Dunia ke Presiden Terpilih
A A A
JAKARTA - Pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah rampung dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia pada hari ini, Rabu (17/4/2019). Penghitungan suara terhadap calon presiden dan legislatif pun tengah dilakukan di seluruh Indonesia.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan, pesta demokrasi Indonesia turut menjadi perhatian dunia. Hal itu nampak dari harapan yang disampaikan para pemimpin dunia saat dirinya mengikuti acara Spring Meetings International Monetary Fund-World Bank Group 2019 di Washington DC, pada Jumat 12 April 2019 lalu.

“Mereka tentu berharap siapapun yang dipilih di Indonesia bisa meneruskan progress atau kemajuan yang dicapai, terutama disaat situasi kondisi global mengalami kelesuan,” ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Rabu (17/4/2019).

Para pemangku kebijakan di sektor keuangan itu, juga berharap pemerintah yang terpilih nantinya bisa mentransformasikan kebijakan untuk membuat ekonomi tetap maju. Namun, tetap tidak melupakan persoalan fundamental yang terjadi di Indonesia.

“Apakah menyangkut pemerataan, produktivitas, daya kompetisi masyarakat, menahan perlemahan dunia yang sekarang ini dirasakan muncul belahan dunia semua tempat,” jelas dia.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu, juga mengimbau untuk seluruh pihak bisa menghormati proses pemilu tahun ini. Menurutnya, pemilu merupakan sebuah mekanisme untuk memilih pemimpin negara, yang telah diatur dalam undang-undang untuk dilangsungkan 5 tahun sekali.

Dia pun berharap, siapa pun nantinya pemimpin yang terpilih, sosok tersebut bisa mewakili suara rakyat. "Suara rakyat itu aspirasinya, tata kelola lebih baik, korupsi hilang, sehingga memiliki komitmen integritas yang dibanggakan oleh rakyatnya," terang dia.

"Juga kita berharap untuk pemerintah yang siapapun mengemban amanat rakyat bisa sesuai janjinya yaitu ingin menyejahterakan masyarakat, menciptakan pemerataan, serta memajukan Indonesia bisa tercapai," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1974 seconds (0.1#10.140)