alexametrics

Jokowi Instruksikan K/L Tindak Lanjuti Rencana Arab Saudi Soal Investasi

loading...
Jokowi Instruksikan K/L Tindak Lanjuti Rencana Arab Saudi Soal Investasi
Presiden Jokowi menginstruksikan jajaran kementerian dan pimpinan lembaga pemerintah non kementerian (K/L) terkait menindaklanjut keinginan Arab Saudi meningkatkan investasi ke Indonesia. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan jajaran kementerian dan pimpinan lembaga pemerintah non kementerian (K/L) terkait untuk segera menindaklanjut hasil kunjungannya ke Arab Saudi, akhir pekan lalu. Sebelumnya dikatakan pihak Arab Saudi mengkaji untuk investasi senilai USD6 miliar seusai pertemuan antara Presiden Jokowi dan pihak Kerajaan Arab Saudi.

“Pertama, yang berkaitan dengan tambahan 10.000 kuota untuk calon jamaah haji kita. Kemudian yang kedua yang berkaitan dengan keinginan peningkatan investasi Saudi Arabia ke Indonesia,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip Setkab di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dua-duanya, menurut Presiden Jokowi, harus segera ditindaklanjuti secepatnya sehingga respon ini akan segera menuntaskan, terutama rencana investasi dari Arab Saudi di Indonesia sebagaimana yang telah disampaikannya sebelumnya. “Saudi ingin Indonesia bekerja sama dengan menjadikan negara kita sebagai Hub bagi industri petrokimia (petrochemical) di Asia Tenggara,” tegas Presiden.



Hal ini disampaikan saat Presiden Joko Widodo membuka rapat terbatas menindaklanjuti kunjungan ke Arab Saudi bersama sejumlah menteri Kabinet Kerja di Istana Merdeka.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menlu Retno Marsudi, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menperin Airlangga Hartarto, Menteri ESDM Ignasius Jonan, Menkeu Sri Mulyani Indrawati, dan Kepala BKPM Thomas Lembong.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak