BPKH dan Arab Saudi Buka Peluang Kerja Sama Investasi Perhajian

Kamis, 27 Oktober 2022 - 16:50 WIB
loading...
BPKH dan Arab Saudi Buka Peluang Kerja Sama Investasi Perhajian
Plt. Kepala Badan Pelaksana BPKH Fadlul Imansyah bersama Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Plt. Kepala Badan Pelaksana Badan Pengelola Keuangan Haji ( BPKH ) Fadlul Imansyah bertemu dengan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah, di Hotel Raffles Jakarta, Rabu kemarin (26/10/2022). Dalam Kesempatan itu Fadlul dan Tawfiq membahas kemungkinan kerja sama investasi dalam ekosistem perhajian.

Baca juga: Fadlul Imansyah Terpilih Jadi Plt Kepala Badan Pelaksana BPKH Periode 2022-2027

Fadlul Imansyah mengatakan pihaknya terbuka dalam segala peluang investasi dalam ekosistem perhajian. Ia menambahkan potensi kerja sama investasi yang paling strategis yaitu di sektor layanan catering dan penyediaan transportasi bagi jemaah haji.

“Untuk mengoptimalkan pengelolaan keuangan haji, BPKH dengan tangan terbuka siap mengeksplorasi peluang kerja sama yang sifatnya lokal maupun global sepanjang sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku. Salah satu peluang investasi dalam ekosistem perhajian dapat menjadi pilihan yang sangat tepat seperti penyediaan akomodasi, layanan catering dan penyediaan transportasi bagi jemaah Indonesia,” ujar Fadlul Imansyah melalui keterangan tertulis dikutip Kamis (27/10/2022).

Dalam lawatannya untuk yang pertama kali ke Indonesia, Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq Al Rabiah yang juga didampingi Duta besar Arab Saudi di Indonesia Essam al Tsagafi mendapatkan gambaran peran penting BPKH selaku lembaga yang bertugas mengelola keuangan haji untuk melakukan sejumlah investasi dan hasilnya digunakan untuk mendukung penyelenggaraan ibadah haji yang pelaksanaannya dilakukan oleh Kementerian Agama setiap tahun.

Baca juga: Gawat! Sekelompok Astronom Prediksi Badai Antariksa Akan Mematikan Internet Bertahun -tahun

Dalam kesempatan itu Menteri Haji dan Umrah juga mendapatkan informasi seputar lamanya daftar tunggu haji yang mencapai dua puluh tahun lebih di Indonesia.

(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (10.177#12.26)