alexametrics

Sri Mulyani Pede Investasi Bakal Makin Deras Usai Pilpres

loading...
Sri Mulyani Pede Investasi Bakal Makin Deras Usai Pilpres
Menkeu Sri Mulyani menerangkan, sebagian investor yang bersikap wait and see, akan mulai bergerak usai pelaksanaan Pilpres 2019. Foto/Ilustrasi
A+ A-
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menerangkan, pasar menyambut positif hasil penghitungan sementara pemilihan umum (Pemilu) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2019. Ia menuturkan, selama ini, sejak awal tahun hingga pelaksanaan Pilpres, sebagian investor masih bersikap wait and see. Situasi politik di Indonesia menjadi salah satu yang diamati para pemilik dana.

"Artinya dari sisi market, mereka melihat dari ekspektasi munculnya capital inflow, kemudian dari yang disebut wait and see, dianggap jadi salah satu faktor yang mengurangi daya investasi di Indonesia. Sekarang dianggap tidak ada," ujar Menkeu Sri Mulyani di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Lebih lanjut Ia menegaskan, pemerintah akan tetap fokus menjaga stabilitas, apalagi saat ini pemerintah tengah mengelola keuangan negara tahun fiskal 2019 dan merancang arah kebijakan di 2020. Dengan kredibilitas APBN 2019 yang saat ini dilaksanakan, Sri Mulyani yakin akan menambah keyakinan investor terhadap prospek ekonomi Indonesia.



"Jadi kerangka-kerangka pemulihan itulah yang akan dilihat, yang paling penting sekarang penyelesaian sampai dengan pengumuman secara resmi dan tetap menjaga stabilitas ekonomi Indonesia," tegasnya.

Sejauh ini pasar modal merespons positif hasil hitung cepat (quick count) yang menunjukkan kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin dalam Pilpres 2019. Efek kemenangan Jokowi ini langsung membuat Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) bergerak ke zona positif begitu juga dengan pasar mata uang dimana rupiah membaik.
(akr)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak