Layanan A Star dari Amartha: Opsi Pendanaan Rendah dengan Tenor Lebih Singkat

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 18:42 WIB
loading...
Layanan A Star dari Amartha: Opsi Pendanaan Rendah dengan Tenor Lebih Singkat
PT Amartha Mikro Fintek (Amartha) menghadirkan layanan terbaru yaitu A* (baca: A Star) yang menawarkan opsi pendanaan dengan tenor yang lebih singkat dan plafon pendanaan rendah. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Amartha Mikro Fintek ( Amartha ), sebagai pionir fintech peer to peer lending (p2p lending) dengan fokus pada pembiayaan modal kerja dan pemberdayaan perempuan pengusaha mikro di desa, menghadirkan layanan terbaru yaitu A* (baca: A Star) yang menawarkan opsi pendanaan dengan tenor yang lebih singkat dan plafon pendanaan rendah.

(Baca Juga: Amartha Raih Penghargaan Internasional untuk Pembiayaan UKM Terbaik )

Chief Commercial Officer Amartha, Hadi Wenas, mengatakan, A* adalah layanan inovasi Amartha yang di rancang untuk mendorong lebih banyak pihak, khususnya pendana milenial, untuk berpartisipasi membantu akselerasi pelaku usaha mikro dan ekonomi desa bangkit melewati masa pandemi Covid19.

"Bagi pelaku usaha mikro di desa, layanan ini bisa menjadi tambahan modal untuk fokus meningkatkan kapasitas usahanya. Harapannya layanan A* dapat menarik perhatian para calon pendana baru di Amartha untuk mendapatkan bagi hasil menarik sekaligus mendukung perekonomian di desa," ujarnya.

(Baca Juga: Amartha Catatkan Tingkat Keberhasilan Pengembalian 100% di Wilayah Sumatera )

Berbeda dengan layanan umum Amartha, A* memberikan alternatif pendanaan lebih memikat dengan tenor lebih singkat, yakni 20 - 40 minggu dan plafon pendanaan mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 4 juta. "Layanan A* dapat diakses pada marketplace Amartha, dengan ikon khusus di sebelah nama dari peminjam sebagai pembeda dengan layanan umum Amartha," katanya.

Amartha menawarkan alternatif pendanaan berdampak sosial dengan sistem bagi hasil hingga 15% flat per tahun bagi para pendana. Selain itu, Amartha menjadi satu-satunya fintech p2p lending yang menerapkan sistem pengembalian bagi hasil bagi pendana di tiap minggu. Sehingga pendana Amartha mendapatkan kenyamanan untuk melihat catatan pendanaan tiap minggunya melalui dashboard pendana aplikasi ataupun website Amartha.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1025 seconds (0.1#10.140)