alexametrics

BNI Sekuritas Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Secara Online

loading...
BNI Sekuritas Luncurkan Aplikasi Reksa Dana Secara Online
BNI Sekuritas meluncurkan aplikasi reksa dana secara online bernama BIONS. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia Sekuritas meluncurkan inovasi teknologi berbasis smartphone yakni BNI Innovative Online Trading System (BIONS). Adapun inovasi teknologi ini investor pasar modal dapat melakukan transaksi jual beli saham, obligasi dan reksa dana (multi investment), cukup dengan satu aplikasi ini.

Presiden Direktur BNI Sekuritas, Adiyasa Suhadibroto, mengatakan adanya BIONS diperkirakan dapat menggenjot investor baru sebanyak 30%, sehingga para nasabah semakin mudah bertransaksi online.

"BIONS merupakan langkah BNI Sekuritas yang ingin memberikan layanan yang melebihi ekspektasi investor atau pelaku pasar modal. Perusahaan akan mendorong investor baru sebanyak 30% hingga 50%, secara bertahap," ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (4/5/2019)



Saat ini, menurutnya, investor pasar modal yang dikelola anak usaha PT Bank Negara Indonesia Tbk (Persero) ini mencapai 88.000. Tercatat, investor yang aktif sebanyak 6.000 investor.

"Selama ini transaksi kami sudah online, melalui BIONS diharapkan user dapat meningkat. Tapi ini akan lebih mudah karena dulu harus pakai laptop, sekarang lewat smartphone saja," terang Adiyasa.

BIONS dilengkapi dengan fitur-fitur seperti finger print log-in, automatic order, watch liat notes, dan aplikasi news, research, chart.

"Saat ini aplikasi itu baru tersedia di versi Android dan sudah dapat diunduh pada playstore. Untuk versi iOS saat ini kami melakukan development dan diperkirakan dalam 2-3 bulan lagi sudah tersedia," kata dia.

Direktur Keuangan BNI, Anggoro Eko Cahyo, menambahkan peluncuran BIONS menjadi salah satu langkah strategis BNI Group dalam membentuk The Extended Banking Ecosystem, terutama untuk meningkatkan penetrasi transaksi perbankan di pasar modal.

"BIONS juga sinergi dengan yang ada pada BNI. Ke depan BNI akan terus meluncurkan produk dan aplikasi baru yang bertujuan memudahkan masyarakat untuk bertransaksi di BNI," ujar dia.

Direktur IT & Operation BNI, Dadang Setiabudi, mengatakan dengan konsep open banking yang telah berjalan di BNI, maka dengan mudah pihaknya melakukan sinergi dengan anak perusahaan dan stakeholder lainnya.

"BNI akan terus membangun Digital Ecosystem di segala segmen tidak hanya di pasar modal namun juga Home and Property, Transportation, Education, Lifestyle, Health & Protection, Travel dan Leisure," ujarnya.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak