MNC Sekuritas dan BNI Asset Management Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Dhyana Pura Bali

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 20:21 WIB
loading...
MNC Sekuritas dan BNI Asset Management Gelar Edukasi Reksa Dana di Universitas Dhyana Pura Bali
MNC Sekuritas bersama BNI Asset Management melakukan edukasi pasar modal kepada mahasiswa. Foto/Ist
A A A
BALI - MNC Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas yang aktif dan konsisten dalam menggelar kegiatan edukasi pasar modal untuk menciptakan investor yang berkualitas. Salah satu bukti komitmen pengembangan investor pasar modal Tanah Air adalah kegiatan edukasi pasar modal pada Bulan Inklusi Keuangan (BIK).



MNC Sekuritas menggandeng BNI Asset Management dalam penyelenggaraan edukasi pasar modal, khususnya reksa dana, di Universitas Dhyana Pura (UNDHIRA), Bali, pada Jumat (20/10/2023). Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Bisnis, Pariwisata, Pendidikan, dan Humaniora UNDHIRA Gusti Ngurah Joko Adi Negara, dilanjutkan penyampaian edukasi oleh Capital Market Consultant BEI Kantor Perwakilan Bali Luh Gede Krisna Handayani, Manajer Channel Distribusi BNI Asset Management Amelia Sintama, serta Branch Manager MNC Sekuritas Bali Anak Agung Ayu Mirah Darmiyathi. Acara yang menutup rangkaian edukasi MNC Sekuritas di Bali ini disambut antusias oleh 175 peserta.

Branch Manager MNC Sekuritas Bali Anak Agung Ayu Mirah Darmiyathi menyampaikan bahwa UNDHIRA merupakan salah satu Galeri Investasi yang bermitra dengan MNC Sekuritas sejak tahun 2018. Saat ini MNC Sekuritas memiliki tujuh Galeri Investasi di Bali.

“Tidak hanya menyediakan aplikasi MotionTrade sebagai platform untuk investasi saham dan reksa dana, MNC Sekuritas juga memberikan edukasi mengenai pengetahuan dasar investasi kepada mahasiswa sehingga mereka terbiasa menerapkan manajemen keuangan dan kebiasaan baik investasi sejak dini,” kata Mirah.

Dalam pemaparannya, Manajer Channel Distribusi BNI Asset Management Amelia Sintama menjelaskan bahwa perencanaan keuangan dan investasi sangat penting dalam setiap fase kehidupan. Dengan perencanaan keuangan dan investasi yang tepat, investor dapat meraih cita-cita dan impiannya.

“Inflasi perlu diwaspadai karena menyebabkan nilai mata uang akan menjadi lebih kecil. Cara menghadapi tantangan inflasi adalah investasi. Namun sebelumnya, investor perlu menentukan terlebih dulu tujuan keuangan jangka pendek, menengah dan panjang dengan menerapkan prinsip SMART (Specific, Measurable, Achievable, Relevant, Timed),” jelas Amelia.



Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade MNC Sekuritas, Invest with The Best!

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)