MNC Land Percepat Proyek KEK Lido City Jadi Destinasi Kelas Dunia

Selasa, 25 Juni 2024 - 22:13 WIB
loading...
MNC Land Percepat Proyek KEK Lido City Jadi Destinasi Kelas Dunia
MNC Land fokus untuk mengembangkan proyek masterpiece di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT MNC Land Tbk ( KPIG ) fokus untuk mengembangkan proyek masterpiece di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido. KPIG terus mendorong kawasan strategis tersebut menjadi destinasi kelas dunia.

Direktur Utama MNC Land, M. Budi Rustanto mengatakan, setelah memperoleh status KEK Pariwisata melalui PP No.69 Tahun 2021, sesuai regulasi setiap KEK harus telah memiliki Badan Usaha Pembangun & Pengelola (BUPP), membangun infrastruktur kawasan, dan memiliki kesiapan SDM dalam periode paling lambat 3 tahun.

"Saat ini kami sedang fokus pada pengembangan kawasan ekonomi khusus yang telah diresmikan oleh Bapak Presiden tahun lalu. Nah sekarang kita lagi menggenjot istilahnya, gas pol, karena di situ adalah suatu area kawasan yang sangat strategik dan merupakan tujuan kami menjadikan suatu tujuan destinasi kelas dunia," ucap Budi usai RUPST MNC Land di iNews Tower, Jakarta, Selasa (25/6/2024).



Tahun ini MNC Land akan menyelesaikan beberapa proyek yang sudah kita jadwalkan selesai yaitu adalah lapangan golf, sky view resort hotel, penyempurnaan Movie Land, dan penyelesaian LMAC. "Nah, itulah yang kita akan fokuskan akan kita selesaikan di tahun 2024. Bulannya sih ada sebetulnya tapi yang sudah pasti kelihatan kan kita tinggal 6 bulan lagi," katanya

Budi mengatakan proyek-proyek yang sudah MNC Land fokuskan untuk harus selesai tahun ini. "Harapan ke depan adalah terus terang kami harus lebih bekerjasama lagi dengan kepada khususnya kepada pemerintah dalam hal karena kita adalah special economic zone, suatu privilege yang diberikan pemerintah," ucapnya.



"Sampai hari ini kami juga mendapatkan dukungan yang luar biasa Kementerian Keuangan. Untuk itu kita akan mengenjot khususnya dengan mengundang beberapa calon-calon investor baru yang akan masuk dalam kawasan ekonomi khusus kita."
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0885 seconds (0.1#10.140)