Gandeng MNC Sekuritas, KSPM FEB UM Pontianak Gelar Seminar Pasar Modal

Kamis, 27 Juni 2024 - 15:17 WIB
loading...
Gandeng MNC Sekuritas, KSPM FEB UM Pontianak Gelar Seminar Pasar Modal
MNC Sekuritas mendukung kegiatan edukasi pasar modal mitra Galeri Investasinya yaitu Universitas Muhammadiyah Pontianak bertajuk The Roles of Capital Market in Global Economics pada Rabu (26/6/2024). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology. MNC Sekuritas aktif mendukung adanya kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal.

MNC Sekuritas mendukung kegiatan edukasi pasar modal mitra Galeri Investasinya yaitu Universitas Muhammadiyah Pontianak bertajuk “The Roles of Capital Market in Global Economics” pada Rabu (26/6/2024). Kegiatan ini diinisiasi oleh Kelompok Studi Pasar Modal Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhamadiyah (KSPM FEB UM Pontianak) yang bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar (FEB UNISMUH) dan juga Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS). Adapun sebanyak 80 peserta hadir secara offline di Conference Room Universitas Muhammadiyah Pontianak dan 436 peserta mengikuti secara online melalui Zoom.

Baca Juga: Masih Ribet Buat Investasi? Intip Cara Gampang Investasi Berikut Ini

Head of Product Management & Partnership MNC Sekuritas Luqman El Hakiem menjadi salah satu pembicara dalam seminar ini. Dalam pemaparannya, Luqman menyampaikan bahwa meskipun tingkat suku bunga saat ini tinggi, Indonesia tetap memiliki keunggulan kompetitif dengan imbal hasil yang relatif menarik dibandingkan dengan negara-negara lain.

“Di tengah ketidakpastian global, Indonesia menonjol di Asia karena mampu mempertahankan pertumbuhan di atas 5%, didukung oleh makroekonomi yang kuat dengan adanya fundamental dan manajemen inflasi yang efektif,” papar Luqman.

Luqman menambahkan bahwa untuk memilih sebuah sektor saham, didasarkan pada beberapa faktor seperti: ketahanan mencetak laba saat kondisi sulit, dividen yield yang tinggi, dan saham yang pergerakannya berlawanan dengan suku bunga. Beberapa saham pilihan yang dapat dijadikan pilihan dari sektor bank seperti BBCA dan BBRI dengan fundamental dan aset yang lebih stabil.

Seminar ini juga menghadirkan 2 (dua) narasumber lainnya, yaitu Head of IDX Sharia Capital Market Division Irwan Abdulloh, dan Academician/Researcher Universiti Malaysia Sarawak Evan Lau Poh Hock. Head of IDX Sharia Capital Market Division Irwan Abdulloh mengatakan bahwa generasi muda dapat mencoba memahami dan belajar pengelolaan keuangan serta saham atau reksa dana syariah sebagai salah satu instrumen berinvestasi.

Baca Juga: Bisa Cuan Terus, Simak Cara Investasi Ini!

Sejalan dengan hal tersebut, Academician/Researcher Universiti Malaysia Sarawak Evan Lau Poh Hock memaparkan bahwa meningkatkan pemahaman atau literasi serta integrasi dalam pasar modal berdampak pada makroekonomi dan keuangan global yang berkelanjutan di kemudian hari.

Nikmati layanan investasi saham dan juga reksa dana dari #MNCSekuritas dengan mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)