Basis Pelanggan Meningkat, MNC Vision Bidik Pertumbuhan Pelanggan Organik

Kamis, 27 Juni 2024 - 20:51 WIB
loading...
Basis Pelanggan Meningkat, MNC Vision Bidik Pertumbuhan Pelanggan Organik
PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di iNews Tower, Kamis (27/6). FOTO/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - PT MNC Vision Networks Tbk ( IPTV ) terus memacu pertumbuhan pelanggan tv berbayar melalui platform MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play sejumlah strategi disiapkan untuk mempertahankan fundamental bisnis perusahaan.

Peningkatan pelanggan untuk seluruh grup 'Pay TV' MNC Vision terhitung cukup signifikan. Selama 4 tahun terakhir hingga kuartal IV-2023, jumlah subscriber naik 165 persen dari 4,9 juta menjadi 12,9 juta.



Direktur IPTV, Endang Mayawati mengatakan perusahaan memilih strategi utama dengan meningkatkan laju pertumbuhan pelanggan baru secara organik.

"Baru-baru ini kami melakukan beberapa perubahan terhadap paket pay-channels kita, ditambah dengan mendorong beberapa acara," kata Endang dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan di iNews Tower, Kamis (27/6).

Acara olahraga seperti pertandingan Timnas Indonesia dan Euro 2024, terang Endang, dapat mendukung pertumbuhan basis pelanggan, terutama untuk K-Vision. "Hasilnya sangat baik sekali, telah tumbuh sekitar 940 ribu pelanggan berbayar dari 21 Mei sampai 20 Juni 2024," paparnya.



K-Vision merupakan TV berlangganan prabayar yang menyasar daerah-daerah di Indonesia, dengan basis pelanggan mencapai 11,2 juta per Desember 2023. Sementara MNC Vision adalah platform layanan TV berlangganan berbasis DTH dengan 1,3 juta pelanggan kota besar dan menengah. "Kami berharap dan optimis tren ini dapat konsisten dan terus naik," tandasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)