alexametrics

Bank Banten Siapkan Rp52 M Uang Pecahan Kecil untuk Lebaran

loading...
Bank Banten Siapkan Rp52 M Uang Pecahan Kecil untuk Lebaran
Bank Banten menyiapkan Rp52 miliar untuk melayani penukaran uang pecahan kecil untuk kebutuhan Lebaran. Foto/Ilustrasi
A+ A-
SERANG - PT Bank Pembangunan Daerah Banten (Bank Banten) menyiapkan uang pecahan kecil sejumlah Rp52 miliar untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Kita juga ikut melayani penukaran uang receh. Uang cash yang telah kita sediakan Rp52 miliar sesuai proyeksi kebutuhan,” kata Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa di Kota Serang, Minggu (26/5/2019).

Dijelaskan Fahmi, uang tersebut akan didistribusikan ke 61 kantor jaringan se-Indonesia, terutama untuk masyarakat Banten yang membutuhkan layanan penukaran uang. Bank Banten menyediakan uang pecahan kecil senilai Rp1.000, Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, kemudian uang pecahan Rp20.000 hingga Rp50.000.



"Bagi masyarakat yang ingin menukarkan uang pecahan kecil, dapat langsung mengunjungi seluruh jaringan kantor Bank Banten terdekat atau melalui mobil kas keliling yang kami sebut Bank Banten SmartVan (Sarana Mobil Antar Transaksi),” jelasnya.

Dikatakan Fahmi, Bank Banten memberikan layanan penukaran uang tunai selama tujuh hari di tanggal 21-24, dan 27-29 Mei 2019 dan akan membuka layanan terbatas pada libur cuti hari raya lebaran. "Kita punya 149 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap melayani masyarakat yang akan melakukan tarik tunai," ujarnya.

Fahmi mengimbau kepada masyarakat agar menukarkan uang di bank dibandingkan di pinggir jalan. Sebab, tegas dia, menukarkan uang di bank jauh lebih aman dan terjamin keasliaannya.
(fjo)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak