Mengintip Peluang Usaha Bisnis Laundry untuk Para Pensiunan

Selasa, 02 Juli 2024 - 12:38 WIB
loading...
Mengintip Peluang Usaha Bisnis Laundry untuk Para Pensiunan
Tak sedikit di antara pensiunan memilih membuka usaha dan beralih profesi menjadi seorang wirausahawan. Di antara sekian banyak peluang usaha yang prospektif bagi pensiunan adalah bisnis laundry. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Masa pensiun merupakan masa dimana seorang pegawai atau karyawan mengawali hidupnya secara lebih mandiri. Tak sedikit di antara pensiunan memilih membuka usaha dan beralih profesi menjadi seorang wirausahawan .

Di antara sekian banyak peluang usaha yang prospektif bagi pensiunan adalah bisnis laundry . Bidang usaha ini masih sangat diminati karena potensinya yang sangat besar terutama di kota-kota besar.

CEO & Founder BERANI Laundry Support System, Nirwan menerangkan, seorang pegawai perlu mempersiapkan diri dengan matang dan memilih bisnis alternatif yang jelas untuk menjaga kesejahteraan finansial mereka di masa depan. Saat menjelang masa pensiun, mereka bisa mengikuti beragam pelatihan sebagai persiapan menjadi seorang wirausahawan.

Mengintip Peluang Usaha Bisnis Laundry untuk Para Pensiunan


BERANI Laundry Support System sebagai startup tech Laundry Management pertama di Indonesia belum lama ini menggelar program untuk membantu pegawai dalam mempersiapkan diri menyongsong masa pensiun, sekaligus mencetak wirausahawan baru.



Kegiatan ini berupa seminar bertajuk ‘Peluang Usaha Bisnis Laundry Bersama BERANI Laundry Support System & Briwash Laundry’. Seminar ini digelar di Training Center Briwash Laundry Antapani, Kamis (6/6/2024) lalu dan diikuti puluhan karyawan PT. Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator.

Dalam seminar yang melibatkan WK Consulting dan PT Briwash ini, hadir pula Christian Satrya sebagai Presdir PT. Mitsubishi Jaya Elevator and Escalator. Seluruh peserta mendapatkan 5 aspek penting seputar bisnis laundry mulai dari edukasi, informasi, motivasi, inspirasi dan networking. Peserta juga dibekali ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana cara memulai dan mengelola bisnis laundry dari nol.

"Materinya mulai dari apa saja yang dipersiapkan dalam bisnis laundry, tantangan yang dihadapi dalam bisnis laundry hingga peluang yang akan didapatkan ketika terjun dalam dunia bisnis laundry. Dengan diadakannya seminar ini, diharapkan karyawan yang akan memasuki masa pensiunnya nanti dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik," ujar Nirwan.

Agung Safaringga selaku CEO & Founder PT Briwash menambahkan, seminar ini akan menjadi modal yang penting bagi para pensiunan yang ingin terjun di usaha laundry. “Kami sangat berterimakasih kepada peserta seminar peluang usaha laundry, semuanya sangat antusias mempersiapkan masa merdekanya. Kami harap apa yang kami sampaikan dapat membantu seluruh peserta menyiapkan masa pensiunnya,” ujar Agung.

Sementara itu Director PT Wadi Kencana Lestari atau WK Consulting, Sudaryanto menyatakan, pelatihan bisnis laundry ini dapat dikembangkan agar memiliki dampak sosial yang lebih luas.

"Ini adalah kegiatan yang mulia, sebaiknya dilanjutkan. Ini kegiatan tidak hanya untuk duniawinya, tapi kalau boleh dikembangkan dan juga dipikirkan untuk ukhrawi-nya, barangkali apakah 2 persen keuntungan (dari kegiatan ini) bisa disalurkan untuk sosial atau apa itu lebih baik,” terangnya.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)