Punya Banyak Fitur, Aplikasi Ini Bisa Dongkrak Bisnis Laundry

Senin, 04 Juli 2022 - 19:46 WIB
loading...
Punya Banyak Fitur, Aplikasi Ini Bisa Dongkrak Bisnis Laundry
Aplikasi bisa mengembangkan bisnis laundry. Foto/Yulianto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Perusahaan pengembang layanan marketplace laundry pertama di Indonesia, PT Drop Global Tech (DROP) melakukan pengembangan bisnis dengan meluncurkan D-Laundry Merchant, wajah baru dari aplikasi Mitra D-Laundry yang kini dilengkapi dengan fitur manajemen bisnis laundry yang super lengkap, di antaranya fitur kasir (POS), manajemen produksi, pencatatan keuangan dan akuntansihingga nota digital.



“D-Laundry Merchant dikembangkan sebagai aplikasi manajemen laundry yang mudah dipahami dan memiliki berbagai fitur andalan yang dapat membantu para pengusaha laundry agar semakin mudah mengelola bisnis laundrynya hanya dari satu aplikasi,” ujar Ridhwan Basalamah, CEO Drop Global Tech, Senin (4/7/2022).

D-Laundry yang telah bermitra dengan ratusan pengusaha laundry dan memiliki ribuan pengguna yang tersebar di Jabodetabek kini memperluas jangkauannya di seluruh wilayah Indonesia. Perluasan area ini dilakukan sebagai cara untuk memenuhi permintaan masyarakat yang semakin meningkat di tengah membaiknya perekonomian nasional.

Punya Banyak Fitur, Aplikasi Ini Bisa Dongkrak Bisnis Laundry


Dengan dapat diaksesnya aplikasi D-Laundry di skala nasional tak hanya pengusaha laundry dan pengguna jasa laundry di Jabodetabek saja yang dapat merasakan manfaat aplikasi D-Laundry, tetapi juga dapat membantu para pengusaha laundry di luar Jabodetabek untuk scale up bisnisnya dan semakin mudah untuk transformasi digital.

“Pengembangan D-Laundry ini dilakukan merupakan bentuk komitmen kami untuk membuat mitra bisnis kami, UMKM laundry yang kerap menghadapi berbagai tantangan dalam mengembangkan usahanya dapat terus tumbuh dan memaksimalkan potensi bisnis," pungkas Ridhwan.



Di samping meluncurkan Aplikasi D-Laundry Merchant, DROP juga sedang menyiapkan Aplikasi D-Laundry Marketplace versi baru untuk customer dan Franchise Laundry. Franchise Laundry yang merupakan pengembangan bisnis dari Swash Clean Laundry yang dikelola oleh DROP sendiri akan menyediakan beberapa pilihan tingkatan level berdasarkan kelengkapan layanan yang disediakan. Program franchise ini diharapkan dapat menyasar pengusaha muda yang ingin berinvestasi di industri laundry.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2880 seconds (0.1#10.140)