alexametrics

Indofood CBP Sukses Makmur Bagikan Dividen Rp195 per Saham

loading...
Indofood CBP Sukses Makmur Bagikan Dividen Rp195 per Saham
Direktur Utama PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk Anthoni Salim (dua dari kanan). Foto/SINDOnews/Rina Anggraeni
A+ A-
JAKARTA - PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB). Dalam RUPS ini, para pemegang saham sepakat untuk membagikan dividen 50% dari laba bersih.

Anak usaha Indofood ini membukukan laba bersih sebesar Rp4,58 triliun pada akhir 2018, meningkat 20,5% dari perolehan tahun sebelumnya sebesar Rp3,89 triliun.

Laba usaha produsen Indomie tersebut meningkat 23,5% menjadi Rp6,45 triliun pada tahun 2018, dari tahun sebelumnya Rp5,22 triliun.



Sejalan dengan meningkatkan laba bersih, laba saham per saham juga naik menjadi Rp392 per saham dibandingkan tahun sebelumnya Rp326 per saham.

Direktur Utama Indofood CBP, Anthoni Salim, mengatakan pada tahun ini, perseroan membagikan dividen Rp195 per Iembar saham. Sebelumnya perseroan sudah membagikan dividen interim sebesar Rp58 per Iembar saham yang telah dibayarkan pada tanggal 28 November 2018. Sehingga sisanya sebesar Rp137 per Iembar saham akan dibayarkan pada tanggal 4 Juli 2019.

"Tahun 2018, kita (mendapatkan laba) 50% sama seperti tahun sebelumnya," ujar Anthoni dalam acara konferensi pers di Indofood Tower, Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Selain itu, para pemegang saham juga sepakat untuk merombak jajaran Komisaris dan Direksi. Adalah para pemegang saham mengangkat Sulianto Pratama dan Mark Julian Wakeford sebagai Direktur Perseroan yang berlaku terhitung sejak ditutupnya RUPST.

Dengan perubahan tersebut maka posisi Direksi dari Indofood CBP sendiri sebagai berikut:

Direktur Utama: Anthoni Salim
Direktur: Tjhie Tje Fie (Thomas Tjhie)
Direktur: Taufik Wiraatmadja
Direktur: Axton Salim
Direktur: Joedianto Soejonopoetro
Direktur: Hendra Widiaia
Direktur: Suaimi Suriady
Direktur: Sulianto Pratama
Direktur: Tio Eddy Harlyanto
Direktur: Mark Julian Walkeford
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak