alexametrics

Sriwijaya Air dan Citilink Buka Rute Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi

loading...
Sriwijaya Air dan Citilink Buka Rute Penerbangan di Bandara Sam Ratulangi
General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai memberikan cindera mata kepada penumpang perdana Sriwijaya Air. Foto/Dok.
A+ A-
MANADO - Sriwijaya Air secara resmi melakukan penerbangan perdana dari Manado menuju Jakarta pada Kamis (30/5/2019). Sebelumnya rute penerbangan tersebut hanya dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Batik Air, Citilink, dan Lion Air.

Terbang dari Bandara Sam Ratulangi Manado, penerbangan perdana Sriwijaya Air SJ-603 menggunakan pesawat Boeing 737-800 berkapasitas 189 penumpang. Adapun jumlah penumpang pada penerbangan perdana yaitu 78 penumpang.

Sedianya, Sriwijaya Air akan melayani rute Jakarta-Manado setiap hari dengan jadwal pukul 00.50 WIB-05.10 WITA dan Manado-Jakarta 19.00 WITA-21.20 WIB.



Kehadiran Sriwijaya Air diharapkan dapat memberikan pilihan tambahan bagi masyarakat Manado untuk berpergian ke Jakarta melalui Bandara Sam Ratulangi Manado.

"Penambahan rute baru dan jam operasional akan memberikan pilihan bagi calon penumpang untuk mengatur jadwal penerbangan yang tentunya beriringan dengan upaya kami meningkatkan layanan kepada calon penumpang angkutan udara," ujar General Manager Bandara Sam Ratulangi, Minggus Gandeguai, Jumat (31/5/2019.

Menurutnya, kehadiran Sriwijaya Air dengan rute barunya diharapkan mampu mempermudah akesesibilitas bagi masyarakat di Sulawesi Utara untuk berpergian ke Jakarta, mengingat Jakarta masih menjadi destinasi domestik yang paling diminati.

Bandara Sam Ratulangi Manado akan terus berupaya melakukan promosi dan peningkatan pelayanan sebagai bentuk sinergi guna menunjang pengembangan daerah dan perekonomian di Sulawesi Utara.

"Senang sekali ya ada pilihan Sriwijaya Air ke Jakarta, mengingat harga tiket pesawat saat ini yang sangat kompetitif. Selain itu, jadwalnya juga sangat pas ya buat saya," ujar Dani, salah satu penumpang perdana Sriwijaya Air tujuan Jakarta.

Selain Sriwijaya Air, pada Jumat (31/5/2019), Citilink juga membuka rute baru yakni Manado-Banyuwangi. Penerbangan ini akan menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang.

Citilink akan melayani rute ini enam hari dalam seminggu (setiap hari kecuali hari Minggu) dengan jadwal penerbangan Manado-Banyuwangi pukul 13.05 WITA-14.25 WIB dan Banyuwangi-Manado 08.55 WIB-12.25 WITA.

Hingga saat ini total tujuh maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara Sam Ratulangi Manado, yakni Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Lion Air, Wings Air, dan Silk Air.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak