Melantai Perdana di Bursa, PT Cipta Perdana Lancar Oversubscribed 115,94 Kali

Jum'at, 05 Juli 2024 - 10:44 WIB
loading...
Melantai Perdana di Bursa, PT Cipta Perdana Lancar Oversubscribed 115,94 Kali
PT Cipta Perdana Lancar Tbk dengan kode saham PART resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Jumat (05/07/2024). FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - PT Cipta Perdana Lancar Tbk dengan kode saham PART resmi mencatatkan saham perdananya di Bursa Efek Indonesia ( BEI ) hari ini, Jumat (05/07/2024). PT Cipta Perdana Lancar Tbk telah menyelesaikan masa penawaran umum dengan harga penawaran sebesar Rp105,- per saham. Pada periode penawaran umum, saham PART mengalami kelebihan permintaan (oversubscribed) hingga 115,94 kali.

PART menjadi perusahaan tercatat ke-27 yang melantai di BEI pada 2024. Dalam pencatatan perdananya, saham PART menguat 32,38% menyentuh ke level Rp139. PT Cipta Perdana Lancar Tbk telah menetapkan jejak kuat dalam industri manufaktur komponen otomotif dengan fokus pada stamping dan assembling parts. Perseroan memperoleh sertifikasi ISO 9001 pada 2011 dan menjadi binaan Yayasan Dharma Bhakti Astra (YDBA), sebuah yayasan yang berfokus pada pembinaan UMKM.



Direktur Utama PT Cipta Perdana Lancar Tbk Hamim mengatakan bahwa pencatatan saham ini akan berdampak besar dan positif bagi perkembangan PART ke depannya. Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik bagi para pemegang saham dan seluruh pemangku kepentingan. Keberhasilan ini juga memotivasi Perseroan untuk terus meningkatkan kualitas produk dan layanan yang ditawarkan.

"Dengan melantainya PART di BEI, kami memiliki akses yang lebih luas ke sumber pendanaan yang dapat digunakan untuk ekspansi dan pengembangan bisnis. Kami berencana untuk memperkuat posisi kami di industri manufaktur komponen otomotif dengan fokus pada inovasi dan peningkatan efisiensi operasional. Kami juga akan memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan lini produk baru sesuai dengan tren dan kebutuhan pasar. Selain itu, kami akan terus mengedepankan Quality, Cost & Delivery (QCD) dengan menjaga kualitas produk, menawarkan harga yang kompetitif, dan memastikan kepatuhan pada jadwal pengiriman untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan dan pemegang saham," ujar Hamim.



Perseroan juga menerbitkan 680 juta waran seri I secara gratis bagi para pemegang saham baru. Setiap pemegang 1 saham Cipta Perdana (PART) berhak memperoleh 1 waran seri I, di mana setiap warannya memberikan hak untuk membeli 1 saham dengan harga pelaksanaan Rp110. Total hasil pelaksanaan waran seri I tersebut adalah sebanyak-banyaknya Rp74,8 miliar.

MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) ditunjuk sebagai salah satu penjamin pelaksana emisi efek. MNC Sekuritas menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu dan mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO).

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1615 seconds (0.1#10.140)