alexametrics

Gelar RUPSLB, Mitrabara Adiperdana Ubah Susunan Direksi

loading...
Gelar RUPSLB, Mitrabara Adiperdana Ubah Susunan Direksi
Jajaran manajemen PT Mitrabara Adiperdana Tbk seusai RUPST dan RUPSLB, Rabu (12/6/2019) lalu. Foto/Ist
A+ A-
JAKARTA - Perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan batu bara, PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) telah menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang dilanjutkan dengan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Rabu (12/6) lalu.

Dalam RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui laporan tahunan dan laporan keuangan perseroan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018. RUPST juga memberikan pembebasan dan pelunasan atas laporan pertanggungjawaban (acquit et de charge) kepada seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sebagaimana tercantum di dalam Laporan Tahunan untuk tahun buku 2018.

"Pemegang saham pada agenda berikutnya memberikan persetujuan atas penggunaan laba bersih perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018 dan kemudian menyetujui atas rencana pembagian dividen final untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk memberikan ratifikasi atas pembagian dividen interim 2018 yang telah dibagikan pada tahun tersebut," ungkap perseroan melalui keterangan resminya, Kamis (13/6/2019).



Selanjutnya, dalam agenda yang sama, pemegang saham memberikan persetujuan kepada Dewan Komisaris untuk melakukan penunjukan Akuntan Publik untuk tahun buku 2018, termasuk menentukan honorarium kantor Akuntan Publik.

Pada agenda terakhir, pemegang saham juga memberikan persetujuan dan kewenangan kepada Komisaris Utama untuk menentukan gaji seluruh anggota direksi dan honorarium seluruh anggota Dewan Komisaris, dan/atau tunjangan atau benefit lainnya untuk tahun buku 2019.

Sementara, melalui RUPSLB pemegang saham menyetujui perubahan susunan direksi. Perseroan menerima pengunduran diri Shinichi Naruuchi dan Richard Pardede, yang masing-masing selaku wakil direktur Utama dan direktur independen. Selanjutnya, perseroan mengangkat Hidefumi Kodama dan Deden Ramdhan, berturut-turut selaku wakil direktur utama dan direktur perseroan.

Sehingga, dengan demikian susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama: Yo Angela Soedjana
Wakil Komisaris Utama: Fumitake Uyama
Komisaris Independen: Abdullah Fawzy Siddik

Direksi
Direktur Utama: Widada
Wakil Direktur Utama: Hidefumi Kodama
Direktur: Ir Syadaruddin
Direktur: Deden Ramdhan
(fjo)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak