FSP BUMN Bersatu Dukung Trenggono Sakti Wahyu Duduki Menteri BUMN

Selasa, 18 Juni 2019 - 22:06 WIB
FSP BUMN Bersatu Dukung Trenggono Sakti Wahyu Duduki Menteri BUMN
FSP BUMN Bersatu Dukung Trenggono Sakti Wahyu Duduki Menteri BUMN
A A A
JAKARTA - Peran menteri BUMN sangat penting demi keberlangsungan proyek-proyek pembangunan nasional. Kemajuan proyek infrastruktur tidak lepas dari keterlibatan BUMN yang menjadi stimulus dalam pencarian dana.

Untuk itu, nantinya menteri BUMN yang akan dipilih Jokowi nanti harus memiliki dukungan politik kuat dari Senayan. "Sakti Wahyu Trenggono yang dekat dengan Jokowi, PDIP dan bisa sangat luwes melakukan pendekatan dengan parpol-parpol di Senayan adalah sosok yang paling mumpuni sebagai menteri BUMN periode 2019-2024," kata Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Pekerja (FSP) BUMN Bersatu, Trisasono dalam keterangan pers yang diterima SINDOnews, Selasa (18/6/2019).

Selain itu kemampuan manajemen Sakti Wahyu dalam mengelola korporasi juga tidak diragukan lagi. Hal ini, terbukti dengan kinerja perusahaan miliknya yang bisa menguasai kue bisnis menara BTS di Indonesia.

"Kami yakin dengan Sakti Wahyu Trenggono, BUMN akan dikelola lebih baik lagi dan akan jadi sumber pendanaan bagi keberlangsungan pembangunan nasional yang dicanangkan oleh Joko Widodo," ujarnya.

Diketahui, Trenggono selama ini bisnisnya menguasai PT Telkom. Berbagai macam proyek Telkom hampir dikuasainya. Dalam kontestasi Pilpres 2019, Trenggono menjabat bandahara umum Tim Kampanye Nasional (TKN).

“FSP BUMN Bersatu akan menggalang dukungan serikat-serikat pekerja BUMN dan parpol agar Sakti Wahyu Trenggono ditunjuk sebagai pengganti Rini Soemarno,” tuturnya.
(poe)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6543 seconds (0.1#10.140)