Bisnis Travel Konvensional Bertahan di Tengah Online Travel Agent

Kamis, 20 Juni 2019 - 03:13 WIB
Bisnis Travel Konvensional Bertahan di Tengah Online Travel Agent
Bisnis Travel Konvensional Bertahan di Tengah Online Travel Agent
A A A
JAKARTA - Bisnis travel konvensional diyakini tidak akan tergerus dengan kecanggihan penjualan online yang dilakukan oleh perusahaan online travel agent (OTA). Vice President Human Capital Dwidaya Tour Dede Yuliawaty mengatakan, konsumen masih memiliki minat yang tinggi dalam melakukan perjalanan dengan mengandalkan travel agent dibandingkan perusahaan online travel agent seperti Traveloka maupun Tiket.com.

"Jadi bisnis kita masih tetap banyak diminati dan bisnis travel agent konvesional masih bisa meraih capaian yang tinggi dibandingkan OTA. Dimana masih banyak yang membeli tiket perjalanan dengan datang ke beberapa acara travel fair," ujar Dede Yuliawaty di Gedung PPM.

Dia pun mengatakan peran digital memang sangat penting dalam memudahkan pembelian atau transkasi memesan tiket maupun penginapan hotel. Hal itu pun juga dimanfaatkan oleh Dwidaya Tour yang juga memiliki platform digital yang seperti OTA.

Namun bedanya terang dia, Dwidaya menampilkan konten yang menarik. "Tapi kita tidak menjauhi bisnis digital yang mana berkembang pesat. Pasalnya, kita memiliki platform digital yang mana juga mendukung bisnis perseoran," katanya.

Dwidayatour dengan terus bertransformasi, menggali kebutuhan insight para traveler, dan menghadirkan sesuatu yang menyegarkan bagi konsumen. "Menghadirkan produk-produk wisata baru dan unik seperti wisata disertai fotografer pribadi atau berwisata di resort senantiasa dihadirkan untuk menciptakan tren," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6632 seconds (0.1#10.140)