Trawlbens Rebranding Menjadi Troben, Luncurkan Layanan Baru

Sabtu, 13 Juli 2024 - 17:14 WIB
loading...
Trawlbens Rebranding...
PT Trawlbens Teknologi Anak Indonesia secara resmi berganti nama menjadi Troben. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Trawlbens Teknologi Anak Indonesia, perusahaan ekspedisi dan jasa pengiriman kargo murah, resmi berganti nama menjadi Troben. Seiring dengan perubahan nama ini, Troben juga berinovasi menambah layanan baru sewa truk bernama Troben Truk dan pengiriman mobil dengan nama Troben Carier.

Mengenai perubahan nama, CEO Troben Beny Syarifudin menjelaskan bahwa alasan utamanya adalah untuk memperkuat branding perusahaan dengan mempermudah pengucapan. Mengusung nama baru yang lebih mudah dilafalkan, Troben diharapkan kian dikenal dan lebih mudah masuk ke benak konsumen.



"Memang namanya keren - Trawlbens, akan tetapi agak susah di lidah orang. Dengan perubahan dari Trawlbens ke Troben, jadi lebih mudah dibaca orang," ungkapnya melalui keterangan tertulis, Sabtu (13/7/2024).

Dengan lebih mudah dikenal dan diingat, Beny juga berharap agar Troben lebih banyak direferensikan. Pemilik bisnis kargo berbasis aplikasi pertama ini menambahkan, perubahan ini sejalan dengan pernyataan pakar branding terkait positioning, yakni agar dapat menjadi yang pertama masuk ke pikiran konsumen.



Sebelum memutuskan untuk mengganti nama dari Trawlbens ke Troben, Beny mengaku telah melakukan percobaan dengan mengenalkan nama baru tersebut melalui sejumlah platform. "Saya coba pakai nama Troben, dan betul setelah ganti nama tidak ada satupun yang salah sebut. Makanya kita putuskan untuk ganti nama," tuturnya.

Seiring dengan perubahan nama ini, Beny menambahkan, Troben juga meluncurkan produk baru yaitu layanan sewa truk yang dinamai Troben Truk, serta layanan kirim mobil yang dinamai Troben Carier. Kedua layanan baru ini sudah bisa diakses melalui aplikasi Troben.

Beny mengatakan, untuk mengenalkan perubahan nama serta layanan barunya, Troben melakukan branding secara online maupun offline. Troben juga gencar melakukan rekrutmen kemitraan, yang menurutnya juga menjadi cara ampuh untuk rebranding perusahaan. "Setiap truk atau armada yang bergabung di kemitraan Troben akan mendapatkan stiker branding, sehingga secara tidak langsung Troben makin dikenal banyak orang," ucapnya.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)