Asabri-TNI Kolaborasi Gelar Program BUMI

Rabu, 17 Juli 2024 - 20:21 WIB
loading...
Asabri-TNI Kolaborasi...
PT Asabri (Persero) berkolaborasi dengan TNI menggelar Program Bersama Wujudkan Ekosistem Alami (BUMI) untuk Indonesia. FOTO/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) berkolaborasi dengan TNI melalui Program Bersama Wujudkan Ekosistem Alami (BUMI) untuk Indonesia, dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan. Pelaksanaan program ini juga sejalan dengan momentum peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2024.

Pelaksanaan program ini dilakukan melalui penanaman 1.500 pohon non-mangrove di wilayah Kalimantan Timur melalui Kantor Cabang Asabri Balikpapan dan Sulawesi Tenggara melalui Kantor Cabang Kendari. Pelaksanaan BUMI untuk Indonesia di wilayah Kalimantan Timur dilaksanakan bersama Kodam VI/Mulawarman, Bank BRI KC Balikpapan dan Bank BTN KC Balikpapan di area lahan ketahanan pangan Transad Kodam VI/Mulawarman Sepinggan.



"Kegiatan penanaman pohon diharapkan meningkatkan sinergitas Asabri dengan seluruh stakeholder dan mitra kerja, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan sebagai bukti nyata dalam mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan," ungkap Kepala Kantor Cabang Asabri Balikpapan Emergency Limatujuh, dalam siaran pers, Rabu (17/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan Kodam VI/Mulawarman, dandim dan prajurit Kodim 0905/Balikpapan, prajurit Yonif 600/Raider, Yonzipur 17/Ananta Dharma dan Yonkav 13/Satya Lembuswana, pimpinan cabang BRI Sudirman Balikpapan, pimpinan cabang BTN Balikpapan, serta 7 kelompok tani.



Sementara di wilayah Sulawesi Tenggara, Program BUMI untuk Indonesia dilaksanakan di area lahan Kodim 1417/Kendari sebagai bentuk implementasi kolaborasi dengan Korem 143/Haluoleo. "Dengan Program BUMI untuk Indonesia ini kita memberikan kontribusi yang nyata bagi pelestarian alam dan lingkungan hidup di Sulawesi Tenggara," ujar Kepala Kantor Cabang Asabri Kendari Bayu Subiantoro.

Kegiatan itu dihadiri pula oleh pj walikota Kendari yang diwakili oleh staf ahli, dandim 1417/Kendari, kepala BPDAS Sampara, branch manager Taspen Kendari, dan branch manager Bank Mandiri Taspen Kendari serta seluruh anggota Kodim 1417/Kendari.

Dalam kesempatan itu, Danrem 143/Haluoleo yang diwakili Kasi Ter Kasrem 143/HO menyampaikan apresiasi kepada Asabri atas program strategis untuk pelestarian lingkungan yang menggandeng TNI AD untuk merealisasikannya. Program BUMI untuk Indonesia kolaborasi Asabri dengan TNI ditegaskan pula sebagai perwujudan program pemerintah yaitu tujuan pembangunan berkelanjutan 15 ekosistem darat.
(fjo)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1882 seconds (0.1#10.140)