Trump Ancam Stop Berbisnis dan Pisahkan Ekonomi AS dan China

Senin, 24 Agustus 2020 - 11:32 WIB
loading...
Trump Ancam Stop Berbisnis dan Pisahkan Ekonomi AS dan China
Presiden AS Donald Trump mengancam akan memisahkan ekonomi AS dan China jika perusahaan AS tidak diizinkan untuk bersaing secara adil. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump , dalam wawancara dengan Fox News yang ditayangkan Minggu, menyebutkan kemungkinan untuk memisahkan ekonomi AS dari China , pembeli utama barang-barang produksi AS.

(Baca Juga: China Nyatakan Tidak Tertarik Intervensi Pilpres AS)

Dalam kutipan video, Trump awalnya mengatakan kepada pewawancara Steve Hilton bahwa Amerika tidak harus melakukan bisnis dengan China, dan selanjutnya berkata tentang pemisahan: "Jika mereka tidak memperlakukan kita dengan benar, saya pasti akan melakukannya, saya akan melakukannya. pasti lakukan itu," tegasnya seperti dikutip Reuters, Senin (24/8/2020).

Trump terlibat perang perdagangan berisiko tinggi dengan China sebelum mencapai kesepakatan perdagangan Fase 1 parsial pada Januari. Trump sejak itu menutup pintu pada negosiasi Fase 2, mengatakan dia tidak senang dengan penanganan pandemi Beijing.

(Baca Juga: Sri Mulyani: Perang Dagang AS-China Bisa Berdampak ke Pemulihan Ekonomi)

Pada bulan Juni, Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan pemisahan ekonomi AS dan China akan terjadi jika perusahaan AS tidak diizinkan untuk bersaing secara adil dan setara dalam ekonomi China.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1357 seconds (0.1#10.140)