Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019

Sabtu, 20 Juli 2019 - 15:18 WIB
Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019
Pelindo III Raih Penghargaan Manajemen Informasi Terbaik Mudik 2019
A A A
JAKARTA - PT Pelindo III (Persero) menerima apresiasi untuk manajemen informasi arus mudik yang dikelolanya, selama musim liburan Idul Fitri tahun 2019. Apresiasi itu diberikan langsung oleh Kepala Staf Presiden, Jenderal (Purn) Moeldoko bersama Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informasi Niken Widiastuti serta Ketua Komisi Informasi Pusat Gede Narayana, di Jakarta, Jumat (19/7).

Moeldoko mengatakan, penganugerahan dan apresiasi yang diberikan berdasarkan hasil Program Pemantauan Layanan Manajemen Informasi Arus Mudik Tahun 2019 yang dimulai sejak April 2019.

Sementara, Direktur Utama Pelindo III Doso Agung seusai menerima apresiasi mengungkapkan bahwa hal tersebut merupakan bentuk dukungan penuh terhadap program pemerintah untuk menyelenggaran arus mudik yang aman, nayaman dan menyenangkan untuk pemudik khususnya pelayanan di pelabuhan laut. Selain itu juga sebagai tanggung jawab Pelindo III yang terpilih sebagai BUMN paling informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2018.

"Keterbukaan informasi merupakan prinsip penting bagi Pelindo III sebagai bagian dari kepatuhan pada GCG (Good Corporate Governance/Tata Kelola Perusahaan yang Baik). Prinsip ini dilaksanakan tidak hanya untuk kepentingan bisnis, tetapi juga hingga ke pelayanan publik seperti kepada penumpang kapal laut," ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dengan menjalankan mekanisme Keterbukaan Informasi Publik (KIP), proses bisnis perusahaan juga mendapatkan instrumen pengawasan tambahan, yakni dari mata publik sendiri. Selain itu respons yang didapat dari menjalankan KIP juga menjadi masukan yang berarti bagi perusahaan untuk menilai kepuasan layanan yang diberikan.

Selain Pelindo III, sejumlah instansi seperti Biro Komunikasi Informasi Publik Kementerian Perhubungan juga mendapatkan penganugerahan yang sama untuk kategori pemberian informasi lebaran 2019 yang inovatif dan responsif. BUMN lain yang mendapatkan apresiasi yang sama diantaranya, PT Angkasa Pura II, PT KAI serta PT ASDP.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5009 seconds (0.1#10.140)