MIND ID Terus Perkuat Transformasi Bisnis Melalui Kualitas SDM

Kamis, 25 Juli 2024 - 14:57 WIB
loading...
MIND ID Terus Perkuat...
MIND ID berhasil mendapatkan predikat Excellent dalam kategori earning & Development (L&D) and Knowledge Management. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Mineral Industri Indonesia (Persero) atau MIND ID terus mendorong transformasi bisnis di tubuh perusahaan. Langkah ini sejalan dengan upaya Kementerian BUMN untuk memperkuat dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di lingkungan BUMN.

"Kementerian BUMN mendorong transformasi yang berfokus pada pengembangan talenta, inovasi, dan kompetensi," ujar Wakil Direktur Utama MIND ID, Dany Amrul Ichdan dalam pernyataannya, dikutip Kamis (25/7/2024).

Lewat pendekatan visioner dan strategis yang terus dilakukan, imbuh Dany, MIND ID berhasil menerjemahkan arahan tersebut ke dalam praktik konkret di MIND ID, serta membawa perusahaan menuju pencapaian yang lebih tinggi dalam tata kelola sumber daya manusia.



Atas upaya tersebut, MIND ID kembali mencatat prestasi gemilang dengan meraih penghargaan HR Excellence Award 2024 yang diselenggarakan oleh SWA Media Grup dan LM-FEBUI.

"Pengakuan ini menjadi bukti bahwa MIND ID berhasil mengimplementasikan praktik HR yang excellent dalam tata kelola perusahaan," ujar Dany ketika menerima penghargaan tersebut.

Adapun apresiasi tahunan ini bertujuan untuk mengapresiasi perusahaan-perusahaan dengan praktik HR terbaik di Indonesia. Penilaian dilakukan oleh panel juri independen yang terdiri dari para pakar di bidang manajemen sumber daya manusia.

Selain itu, peran strategis Dany yang membawahi divisi Human Capital Group menjadi faktor kunci dalam keberhasilan ini. Dengan visi dan kepemimpinannya, MIND ID berhasil mendapatkan predikat Excellent dalam kategori earning & Development (L&D) and Knowledge Management, menempatkan perusahaan di jajaran top dari 50 perusahaan yang berpartisipasi.

"Penghargaan ini menegaskan dedikasi perusahaan dalam mengembangkan kompetensi dan pengetahuan karyawan secara berkelanjutan," tegas dia.



Tak hanya itu, MIND ID juga meraih predikat Very Good dalam dua kategori lainnya, yaitu Reward Management & Talent Retention Strategy dan Employer Branding and Talent Acquisition. Keberhasilan dalam kategori ini mencerminkan komitmen MIND ID dalam mempertahankan talenta terbaik dan membangun citra perusahaan yang kuat sebagai tempat kerja yang diidamkan banyak profesional.

Dengan pencapaian ini, MIND ID semakin mengukuhkan posisinya sebagai perusahaan terdepan dalam manajemen sumber daya manusia, siap menghadapi tantangan industri masa depan dengan sumber daya manusia yang kompeten dan profesional. Pencapaian ini menjadi contoh nyata bagaimana transformasi, yang diarahkan oleh Kementerian BUMN dapat memberikan hasil yang optimal bagi perusahaan dan karyawan.

"Kami akan terus berinovasi dan memperkuat praktik HR untuk memastikan MIND ID tetap menjadi yang terdepan. Memimpin transformasi human capital harus dilakukan dengan passion, ketulusan, menjalankan apa yang dikatakan dan mengatakannya sesuai tindakan, orkestrasi eksekusi program prioritas, dan visi besar human capital untuk mewujudkan penguatan inti dari korporasi," tutup Dany.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)