Komitmen Kredit Pintar Dukung Dunia Pendidikan melalui Revitalisasi Bangunan Sekolah

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:55 WIB
loading...
A A A
Menanggapi hal itu, Kokko menandaskan, “Kami menyadari bahwa kelancaran kegiatan belajar mengajar tidak akan berjalan dengan optimal tanpa adanya dukungan infrastruktur dan tenaga pengajar yang memadai. Oleh karenanya, melalui kegiatan CSR tahun ini, Kredit Pintar hendak memfasilitasi kebutuhan tersebut agar PAUDQu Al-Fattah dapat terus memberikan dampak positif dalam bidang pendidikan bagi masyarakat sekitar.”

Sementara itu, Tri Akhmeriyadi, S.P., M.Si. selaku Plt Panewu Prambanan Sleman, merespon positif atas program CSR Kredit Pintar. “Kami sangat mengapresiasi atas inisiatif yang dilakukan oleh Kredit Pintar sehingga bangunan sekolah PAUDQu Al-Fattah, kebanggaan warga Dusun Pereng, Sumberharjo, Prambanan, Sleman, DIY ini dapat dibangun lebih layak lagi dan dapat menjawab kebutuhan masyarakat sekitar untuk fasilitas pendidikan yang memadai sehingga baik murid-murid ataupun para tenaga pengajar dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar di sekolah ini dengan nyaman dan semakin bersemangat,” papar Tri.

Berkaitan dengan dunia pendidikan, tercatat bahwa sekitar separuh nasabah Kredit Pintar meminjam uang untuk kebutuhan modal usaha kecil atau pendidikan. “Melihat pentingnya kebutuhan sarana pendidikan yang memadai bagi masyarakat, untuk itu maka kami tak ragu untuk berkontribusi dalam aksi sosial ini sehingga diharapkan ke depannya hasil dari pembangunan sekolah ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam jangka waktu panjang, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat di Dusun Pereng dan sekitarnya sehingga bisa mengakses pendidikan dasar dengan baik,” turut menambahkan, Brand Manager Kredit Pintar, Puji Sukaryadi.

Selain dukungan berupa donasi untuk pembangunan gedung sekolah, adapun aksi konkrit dari kegiatan sosial yang dilakukan oleh karyawan dari Kredit Pintar bersama dengan para pelajar PAUDQu Al-Fattah antara lain; pengecatan dinding sekolah dan mural, donasi buku bacaan dan alat tulis, serta mengadakan lomba mewarnai.

Kredit Pintar sebagai platform fintech lending terkemuka di Indonesia yang berlisensi, terdaftar, dan diawasi oleh OJK, terus mencatatkan pertumbuhan positif dengan total akumulasi penyaluran pinjaman mencapai lebih dari Rp45 triliun.

Tercatat juga bahwa jumlah total peminjam Kredit Pintar sejak berdiri tahun 2017 hingga saat ini telah berjumlah lebih dari 8,1 juta nasabah. Kredit Pintar menduduki peringkat #1 dan telah diunduh lebih dari 30 juta kali.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1935 seconds (0.1#10.140)