Supaya IKN Tak Sepi, Basuki Mau Bangun Bioskop hingga Kebun Binatang

Senin, 29 Juli 2024 - 20:10 WIB
loading...
Supaya IKN Tak Sepi,...
Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mau ramaikan IKN dengan membangun Bioskop hingga kebun binatang. Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Plt Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Basuki Hadimuljono mengungkapkan strategi menciptakan keramaian ibu kota baru yang terletak di Kalimantan Timur itu. Diantaranya akan dibangun bioskop, teater, termasuk kebun binatang.

Basuki mengatakan saat ini Otorita IKN memiliki badan usaha bernama Badan Usaha Milik Otorita (BUMO). Badan ini akan fokus untuk mengelola kegiatan yang mendukung keramaian di IKN.

“Ada yang namanya BUMO, Badan Usaha Milik Otorita, itu difokuskan untuk melakukan kegiatan yang mendukung, menciptakan keramaian kota ini,” kata Basuki usai rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Garuda, IKN, Senin (29/7/2024).



Lebih lanjut, Basuki mengatakan bioskop hingga teater akan dikelola oleh BUMO. Sementara, infrastruktur yang sudah dibangun bisa dimanfaatkan untuk pembukaan gerai-gerai sehingga menciptakan keramaian di IKN. Termasuk di kompleks kantor-kantor Kementerian di Sumbu Kebangsaan bisa dimanfaatkan untuk retail.

“Misalnya bioskop, teater, pemanfaatan infrastruktur yang sudah dibangun, di gerai-gerai, atau di bawah kantor-kantor Kemenko di Sumbu Kebangsaan akan dimanfaatkan retail. Itu dikelola oleh BUMO tadi,” ujarnya.



Selain itu, Basuki pun mengungkapkan kedepan akan dibangun kebun binatang yang dikelola oleh BUMO sebagai strategi menciptakan keramaian di IKN.

“Termasuk misalnya kebun binatang, maksudnya yang bangun kebun binatang itu ditugaskan nanti kepada BUMO. Jadi sudah lebih jelas lagi,” pungkasnya.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)