Gara-gara AC Bermasalah, Jokowi Tidak Bisa Tidur Nyenyak di IKN

Senin, 29 Juli 2024 - 18:19 WIB
loading...
Gara-gara AC Bermasalah,...
Plt Kepala Otorita IKN sekaligus Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan penyebab Presiden Jokowi tidak bisa tidur nyenyak di IKN. Foto/ Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum bisa tidur dengan nyenyak saat bermalam di Istana Kepresidenan Ibu Kota Nusantara (IKN), Minggu (28/7) malam.

Merespon hal ini, Plt Kepala Otorita IKN sekaligus Menteri PUPR Basuki Hadimuljono pun mengatakan alasan Presiden Jokowi tidak tidur nyenyak di IKN dikarenakan ada masalah pada pendingin ruangan alias air conditioner (AC).

“Iya, tadi karena AC-nya,” kata Basuki menjawab pertanyaan awak media terkait mengapa Jokowi tak bisa tidur nyenyak, di Kompleks Istana Garuda, IKN, Senin (29/7/2024).



Lebih lanjut, Basuki mengatakan bahwa ada masalah pada mesin AC yang membuat tempat istirahat Presiden Jokowi tidak dingin. “Ada, ya karena chiller-nya belum terisi air. Ya disini memang open udaranya. Tapi di ruangan lagi dingin, padahal kemarin sudah tumpeng dan doa bersama,” paparnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pun mengaku kepada awak media dia tidak nyenyak tidur di IKN. “Gak nyenyak (tidur). Saya ngomong apa adanya.”

Jokowi justru menyebut alasan dirinya tidur tak nyenyak dikarenakan baru pertama kali bermalam di Kantor Presiden. “Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya, masih belum nyenyak,” katanya.



Pada hari ini, Jokowi juga mengecek perkembangan IKN khususnya pembangunan Istana. Menurutnya saat ini pembangunan di IKN masih dalam proses.

“Ya kita datang ke sini untuk mengecek progres perkembangan terakhir dari pembangunan IKN khususnya pembangunan istana. Saya melihat semuanya masih dalam proses karena di sini ada ribuan yang bekerja, saya gak mau mengganggu mereka. Biar progresnya gak terhambat karena kedatangan saya,” pungkasnya.
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)