alexametrics

Agung Podomoro Raih Pertumbuhan Laba Bersih 25,9%

loading...
Agung Podomoro Raih Pertumbuhan Laba Bersih 25,9%
Agung Podomoro Raih Pertumbuhan Laba Bersih 25,9%. (Istimewa).
A+ A-
JAKARTA - PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) berhasil meraih laba bersih komprehensif menjadi Rp142,4 miliar pada semester I/2019. Jumlah itu tumbuh 25,9% dibandingkan dengan periode sama tahun 2018 sebesar Rp113,1 miliar.

“Kami terus mengoptimalkan potensi pasar yang masih terbuka dan memperkuat proses bisnis yang efisien. Kami bersyukur, hasilnya bisa ter lihat pada semester satu tahun ini,” ujar Corporate Secretary APLN Justini Omas di Jakarta, kemarin.
Pada semester I/2019, kata dia, APLN mampu meraih marketing sales sebesar Rp884,4 miliar. Beberapa proyek properti perusahaan yang laris terjual adalah proyek Podomoro Golf View di Cimanggis, Depok, dan Podomoro Park Bandung.

Dua proyek ini berkontribusi hingga 50% dari total marketing sales. Selain dua proyek itu, marketing sales APLN di beberapa proyek propertinya, seperti di Batam dan Balikpapan juga menunjukkan tren meningkat.



“Kami akan terus berupaya meningkatkan marketing sales dari proyek-proyek existing. Dengan situasi ekonomi yang lebih baik, kami optimis sektor properti akan terus berkembang positif,” kata Justini.

Justini menambahkan, perusahaan juga terus memperkuat segmen bisnis yang memberikan recurring income. Misalnya, mengoperasikan Pullman Ciawi Vimala Hills pada Mei 2019 dan Indigo Bali Seminyak yang performanya terus meningkat.
Sementara dari bisnis pusat belanja dan kuliner yang dimiliki APLN, ki nerjanya juga positif. Menurut dia, beberapa pusat belanja dan kuliner milik APLN telah menjadi rujukan utama konsumen dan tenanttenant utama di Indonesia di antaranya Central Park Mall, Senayan City, Kuningan City, Emporium Pluit Mall, Baywalk Mall, Festival City Link Bandung, dan Plaza Balikpapan.

Pada kuartal akhir tahun ini, APLN rencananya akan mulai mengoperasikan Deli Park Mall di Podomoro City Deli, Medan. “Kami akan terus mengembangkan strategi yang sesuai dengan kebutuhan pasar yang sangat dinamis dewasa ini. Kami percaya dengan rekam jejak APLN yang panjang di industri ini, kinerja perusahaan juga akan semakin solid,” tutur Justini. (Rakhmat Baihaqi)
(nfl)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak