Sri Mulyani Kucurkan Anggaran Rp2,87 triliun untuk Bangun dan Renovasi 21 Stadion

Sabtu, 03 Agustus 2024 - 18:11 WIB
loading...
Sri Mulyani Kucurkan...
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa pemerintah mengeluarkan dana senilai Rp2,87 triliun untun 21 stadion. Foto/ Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan bahwa pemerintah telah mengeluarkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024 sebesar Rp2,87 triliun untuk renovasi dan pembangunan 21 stadion. Ia menyampaikan pentingnya APBN untuk pembangunan termasuk olahraga.

"APBN mendukung sepakbola nasional melalui pembangunan berbagai stadion sepakbola training center dan dukungan anggaran untuk persiapan- pelatihan - hingga pertandingan dan berbagai penyelenggaraan pertandingan." ujar Sri Mulyani dikutip dari laman Instagram @smindrawati, Sabtu (3/8/2024).



Ia menjelaskan bahwa pada 2024 ini APBN dengan anggaran Rp 2,874 triliun sudah membiayai renovasi dan pembangunan 21 stadion di berbagai daerah. Diantaranya, stadion berlokasi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Ia meminta kepada semua pihak agar menjaga dan merawat semua fasilitas yang ada. Mulai dari pertandingan sepak bola, atau olahraga lainnya hingga konser musik.

"Keren-keren dan bagus ya. please dijaga dan jangan dirusak,"ujarnya



Selain itu, Sri Mulyani juga memberikan dana sebesar Rp 127,10 miliar untuk anggaran Kemenpora yang digunakan untuk, perlengkapan dan Operasional Training Center PSSI di Ibu Kota Nusantara, Pelaksanaan Training Camp dan Tournament Tim Nasional Indonesia Women & Men (Dalam Negeri & Luar Negeri).

"APBN, uang kita termasuk pajak anda - manfaatnya kembali untuk rakyat.Dari rapat internal Presiden tentang Dukungan APBN untuk Revitalisasi dan Renovasi Stadion Sepakbola untuk Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional." tutupnya
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)