Korea Selatan Mulai Ekspor Perdana Buah Persik ke Indonesia

Selasa, 06 Agustus 2024 - 17:44 WIB
loading...
Korea Selatan Mulai...
Korea Selatan memulai ekspor buah persik ke Indonesia. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Korea Selatan (Korsel) pertama kali memulai ekspor buah persik atau ke Indonesia. Berdasarkan laporan Korea Argo Trade Center buah peach atau persik dari Korea Selatan dianggap menjadi salah satu komoditas unggul yang dapat bersaing di pasaran.

"Kami berencana untuk memperkuat kerja sama internasional melalui Mutual Recognition Arrangement (MRA) karena Indonesia memiliki potensi besar," ujar Chief Representative Korea Agro Trade Center Jakarta Lee Seung Hoon dikutip, Selasa (6/8/2024).



Dia mengatakan buah persik menjadi salah satu produk pertanian unggulan di Korea. Adapun terkait market terbesar berada di Jakarta dan Surabaya. "Ekspor buah persik Korea ke Indonesia telah mencapai USD100.000," kata dia.

Lebih lanjut, buah persik dari Korea Selatan memiliki ukuran yang besar. Di samping itu buah persik juga memiliki keutamaan bagi kesehatan.

"Kami optimistis masyarakat Indonesia juga akan suka dengan Korean Peach karena memiliki manfaat untuk kesehatan," tambahnya.

Selain itu, Korean Peach juga mulai banyak tersedia di supermarket dengan kemasan premium. Hal ini untuk menjaga kesegaran dan nutrisi yang terkandung di dalamnya sehingga masyarakat dapat dengan mudah untuk mencoba Korean Peach.



Korea Agro Trade Center Jakarta yang fokus untuk mempromosikan produk makanan dari Korea Selatan memastikan bahwa buah persik dari Korsel telah mendapatkan jaminan sertifikasi halal. Hal ini untuk mendukung program pemerintahan Indonesia tentang kewajiban sertifikasi halal.

"Pada 2023, kami sudah melakukan penandatangan MRA dengan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal di Indonesia," jelasnya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)