Kolaborasi untuk Dongkrak Bisnis Lokal di Clothing Summit 2024

Senin, 05 Agustus 2024 - 14:00 WIB
loading...
Kolaborasi untuk Dongkrak...
Foto: Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Plugo, Platform Manajemen Toko All-in-One terkemuka, secara resmi umumkan kemitraannya dengan Clome, Local Brand Aggregator terdepan untuk bisnis fashion.

Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) lokal dengan menyediakan dukungan dan sumber daya yang komprehensif di era digital.

Penandatanganan kemitraan ini akan diumumkan secara resmi di Indonesia Clothing Summit (ICS) 2024 yang diadakan oleh Clome dan didukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM (Kemenkop) serta Smesco.

Upacara penandatanganan berlangsung pada 1 Agustus 2024 di Smesco Convention Hall sekaligus menandakan dibukanya acara Indonesia Clothing Summit 2024. Acara ini menandai tonggak penting dalam perjalanan kedua organisasi dalam memajukan pertumbuhan dan perkembangan bisnis fashion lokal.

Indonesia Clothing Summit 2024 ini dihadiri lebih dari 1000 peserta dengan 30 lebih pembicara, termasuk salah satunya adalah Teten Masduki, selaku Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

Sebagai bagian dari kemitraan strategis ini, Izki Aldrin Iswarna, Direktur Plugo Indonesia, akan menjadi salah satu pembicara utama di talkshow "How to Build Your Clothing Business into a Market Leader in The Digital Era" di hari pertama rangkaian acara ICS 2024.

Dalam kesempatan itu, Izki pun memberikan wawasan dan strategi berharga bagipengusaha fashion yang ingin berkembang di pasar yang kompetitif saat ini. Pembicara lain dalam talkshow ini adalah Deryansha Azhary (CEO Kasisolusi), Arfianto Ramadhian (Senior VP Bank BJB), dan Ardy Rachman Fauzi (Founder Chambredelavain).

Selain itu, Plugo juga akan berpartisipasi aktif dalam workshop Indonesia Fashion Preneur yang juga merupakan rangkaian acara ICS. Workshop yang bertajuk "Elevate Your Clothing Business with The Digital Marketing Strategy" ini bertujuan untuk membekali brand fashion lokal dengan pengetahuan dan alat yang diperlukan untuk memanfaatkan pemasaran digital secara efektif dan mencapai pertumbuhan bisnis.

Izki Aldrin Iswarna, Direktur Plugo Indonesia, menjelaskan bahwa kemitraan ini pihaknya sangat antusias berkolaborasi dengan Clome di ICS 2024.

“Visi kami yang sama dalam memajukan UMKM lokal sejalan dengan tujuan dari summit ini. Melalui partisipasi kami,kami ingin memberikan dukungan dan sumber daya kepada pengusaha fashion lokal untuk sukses di dunia digital.”ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)