Julo Bukukan Transaksi Biaya Pendidikan Meningkat 40% di 2023

Selasa, 06 Agustus 2024 - 21:21 WIB
loading...
Julo Bukukan Transaksi...
Fintech Julo mencatatkan transaksi pengguna untuk biaya pendidikan meningkat hingga 40% sepanjang 2023. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Julo Teknologi Finansial (Julo) mencatatkan transaksi pengguna untuk biaya pendidikan meningkat hingga 40% sepanjang 2023. Head of Marketing Julo, Mikhal Anindita mengatakan Julo Biaya Pendidikan telah memberikan dampak positif baik pada kehidupan pengguna maupun kinerja bisnis perusahaan.

"Biaya Pendidikan telah menjadi salah satu metode transaksi nontunai populer bagi nasabah Julo. Fitur ini telah membantu lebih dari 12.000 nasabah di seluruh Indonesia untuk memenuhi biaya pendidikan mereka," ujar dia dalam pernyataannya, dikutip Selasa (6/8/2024).



Dia menjelaskan pertumbuhan tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan tingkat pertumbuhan industri fintek yang dipublikasikan OJK yaitu sebesar 22%. Fitur Julo Biaya Pendidikan memberikan kemudahan kepada nasabah dalam pembayaran SPP, uang sekolah, biaya kuliah, kursus, hingga uang gedung, seragam, dan buku semuanya dapat terpenuhi di dalam satu aplikasi dengan bunga ringan dan tenor fleksibel.

Menurut dia Indonesia cukup prospektif karena memiliki sistem pendidikan terbesar keempat di dunia dengan lebih dari 50 juta siswa di lebih dari 250.000 sekolah. Hal ini sejalan dengan Julo yang melakukan ekspansi ke sektor pembiayaan pendidikan untuk mengantisipasi potensi pertumbuhan perusahaan.

Sementara itu, CEO & Co-founder Julo, Adrianus Hitijahubessy mengatakan akan meningkatkan kolaborasi dengan berbagai partner strategis ke depan. "Dengan demikian semakin banyak lapisan masyarakat yang dapat terjangkau oleh akses kredit dan menjadi lebih berdaya secara finansial," ujarnya.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi Pejabat OIKN, Raja Juli Minta Anggaran Rp29 T

Julo berhasil meraih penghargaan "Financial Inclusion of the Year" dan "Consumer Lending Product of the Year" oleh Asian Banking & Finance Retail Banking Awards 2024. Penghargaan internasional ini merupakan penghargaan untuk industri perbankan dan keuangan di tingkat Asia sekaligus pengakuan kepada perusahaan yang memiliki produk dan jasa keuangan di Asia yang dinilai mampu mengubah lanskap ritel layanan jasa keuangan.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1635 seconds (0.1#10.140)