1.000 ASN Kementerian PUPR Siap Pindah ke IKN pada September Ini

Rabu, 07 Agustus 2024 - 21:12 WIB
loading...
1.000 ASN Kementerian...
Kementerian PUPR bakal pindahkan 1.000 ASN pada September ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S. Atmawidjaja mengatakan sebanyak 1.000 ASN di lingkungan Kementerian PUPR bakal pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tahap awal. Ia mengaku menjadi salah satu ASN PUPR yang termasuk dalam 1.000 orang yang diberangkatkan dari Kantor Pusat PUPR ke IKN pada september mendatang.

"Otomatis kita (pindah ke IKN tahap awal), dari kantor pusat ada, saya yang termasuk di gelombang 1, itu ada sekitar 1.000 AS kalau tidak salah dari PUPR," ujar Endra di Kantor Kementerian PUPR, Rabu (7/8/2024).

Lebih lanjut, Endra merinci untuk pemindahan1.000 ASN PUPR pada tahap awal ini terdiri mulai dari tingkat Eselon I kebawah termasuk para staf.



"Rencana pak MenPANRB begitu (September mulai pindah ke IKN), intinya begitu infrastruktur siap, hunian siap. Harus siap pindah, kalau pak Presiden pindah masa kita disini," tambahnya.

Pemerintah menargetkan pemindahan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan mulai dipindahkan ke Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan September mendatang.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas menjelaskan, hal itu menimbang kesiapan hunian dan perkantoran yang akan diprioritaskan untuk para tamu-tamu negara maupun peserta upacara kemerdekaan 17 Agustus mendatang di IKN.



"Juli sebagian akan pindah, seperti Menteri akan pindah, ASN baru mulai pindah setelah upacara 17 Agustus, karena masih memerlukan apartemen yang cukup banyak untuk peserta upacara, insyaallah September," ujar Azwar Anas dalam konferensi pers di Kantor Kemenkominfo (17/4
(fch)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)