Deloitte Dorong Revolusi Digital di Industri Kesehatan

Selasa, 20 Agustus 2019 - 03:16 WIB
Deloitte Dorong Revolusi Digital di Industri Kesehatan
Deloitte Dorong Revolusi Digital di Industri Kesehatan
A A A
JAKARTA - Deloitte Indonesia siap mengucurkan investasi untuk mendorong industri kesehatan di Indonesia, meski belum diketahui seberapa besar nilainya. Salah satu yang menjadi fokus yakni memanfatkan peranan digital yang mana bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

"Jadi kalau investasi untuk pembuatan aplikasi inhealth ini tidak terlalu banyak soalnya peranan digital saat ini sangat mudah dan praktis tidak membutuhkan biaya," ujar Leader Life Science & Healthcare Deloitte Indonesia Steve Aditya di Jakarta.

Dia membeberkan, revolusi digital di bidang kesehatan ini didorong oleh pesatnya teknologi dan inovasi di bidang kesehatan yang makin mengarah pada teknologi kesehatan yang bersifat inklusif dan memungkinkan penggunanya untuk melakukan banyak hal. "Mulai dari berbagi dan mencari informasi kesehatan, berkonsultasi dengan dokter dan mendapatkan resep, bahkan mengunduh berkas kesehatannya," jelasnya.

Lebih lanjut diterangkan olehnya perkembangan teknologi memaksa perubahan yang dramatis di berbagai bidang, termasuk bidang kesehatan. Kemudahan berbagi informasi merupakan inovasi yang menjadi kata kunci revolusi teknologi kesehatan.

"Perjalanan ke arah kemudahan tersebut semakin terbuka, kini pengobatan jarak jauh semakin dimungkinkan, orang mulai menggunakan perangkat elektroniknya untuk berkonsultasi dengan dokter, jadi kita bangun infrastrukturnya," jelasnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4952 seconds (0.1#10.140)