BRI Salurkan Banpres Rp1,64 Triliun ke Lebih dari 683 Ribu UMKM

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:52 WIB
loading...
BRI Salurkan Banpres Rp1,64 Triliun ke Lebih dari 683 Ribu UMKM
Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Upaya akselerasi pemulihan perekonomian melalui stimulus program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) terus dilakukan pemerintah. Salah satu program terbaru adalah program Banpres Produktif untuk Usaha Mikro (BPUM) yang digulirkan bagi pelaku usaha mikro dengan kreteria tertentu sebagaimana diatur dalam Permenkop No. 6 Tahun 2020. ( Baca juga:Pandemi Tak Surutkan Langkah Kementan Mengawal Pangan )

Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, melalui aturan ini Bank BRI telah menyalurkan banpres senilai Rp1,64 triliun kepada lebih dari 683 ribu pelaku usaha mikro di seluruh Indonesia. Saat ini, kelancaran penyaluran BPUM tahap pertama adalah langkah awal penyaluran BPUM yang menjadi target Kemenkop & UKM selanjutnya.

“Dalam menyukseskan program penyaluran dana Banpres Produktif ini, BRI didukung oleh jaringan kerja bank terluas, sehingga dapat menyalurkan Banpres Produktif secara cepat dan tepat,” ujar Supari dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

Supari menambahkan, sebagai salah satu lembaga pengusul BPUM mitra Kementrian Koperasi dan UMKM, seluruh jajaran BRI yang tersebar di seluruh Indonesia aktif berkoordinasi dengan dinas koperasi dan UMKM kabupaten/kota, serta asosiasi dan komunitas pelaku usaha mikro sehingga pelaku usaha mikro yang memenuhi kriteria dapat diusulkan ke Kementrian Koperasi dan UMKM untuk validasi lebih lanjut. ( Baca juga:Influencer yang Dilibatkan Pemerintah Tak Paham Materi )

"Bank BRI berkomitmen kuat untuk membantu Pemerintah dan menyukseskan penyaluran BPUM kepada 9,1 juta pelaku usaha mikro," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1528 seconds (0.1#10.140)