Terapkan Prinsip Keberlanjutan, MNC Sekuritas Borong 3 Kategori ESG Initiative Awards 2024

Kamis, 08 Agustus 2024 - 21:52 WIB
loading...
Terapkan Prinsip Keberlanjutan,...
Sebagai wujud atas penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG), MNC Sekuritas dianugerahi penghargaan ESG Initiative Awards 2024 pada Kamis (8/8/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group, yang saat ini mayoritas sahamnya dimiliki oleh PT Motion Digital Technology dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan dari berbagai ajang penghargaan.

Sebagai wujud atas penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG), MNC Sekuritas dianugerahi penghargaan ESG Initiative Awards 2024 pada Kamis (8/8/2024). Penghargaan ini digelar oleh SustainLife Today, media nasional yang fokus pada pemberitaan terkait implementasi aspek keberlanjutan terkini di Tanah Air serta berkolaborasi dengan media Business Update.



Acara diawali dengan Keynote Speech oleh Anggota Komite Independen ESG Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Mas Achmad Daniri, Direktur Pengendalian Pencemaran Air - Direktorat Jenderal Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan KLHK Tulus Laksono, serta Direktur Eksekutif Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) Riki Frindos.

MNC Sekuritas berhasil meraih tiga kategori penghargaan dalam ajang ESG initiative Awards 2024, antara lain: Best ESG Investing Innovation, Best Sustainable Finance Leadership, serta Best Director for ESG Initiatives yang dimenangkan oleh Direktur IT MNC Sekuritas Abdul Latief Yukkas.



Penjurian dilakukan oleh 4 dewan juri yang berkompeten dalam bidangnya, antara lain: Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) RI (2014-2019) Aries Muftie, Anggota Tim Independen Pengendalian Keselamatan Migas (TIPKM) Kementrian ESDM Satrio Pratomo, Anggota Komite Independen ESG Otorita IKN sekaligus Ketua Umum Asosiasi GRC Indonesia Mas Achmad Daniri, dan Anggota Dewan Kehormatan Ikatan Apoteker Indonesia Djoharsjah.

Direktur IT MNC Sekuritas, Abdul Latief Yukkas yang hadir menerima penghargaan menyampaikan, terima kasih atas apresiasi yang diberikan. Penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat bagi MNC Sekuritas untuk lebih baik lagi ke depannya.

"Penerapan prinsip keberlanjutan dalam operasional perusahaan dilakukan secara end-to-end. Misalnya, di bidang teknologi, kami terus berinovasi sehingga berdampak positif pada pengurangan limbah kertas serta efisiensi ruang dan energi. Selain itu, sebagai wujud partisipasi mewujudkan zero net emission, MNC Sekuritas adalah satu dari 4 sekuritas yang terlibat dalam bursa karbon dengan pembelian carbon credit," terangnya.

Lanjutnya di bidang sosial, MNC Sekuritas menerapkan, praktik dan etika rekrutmen berkelanjutan serta kesetaraan gender. Dalam bidang tata kelola, Perseroan menerapkan prinsip tata kelola yang dapat dipertanggungjawabkan kepada seluruh pemangku kepentingan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)