BNI Siapkan Ratusan Pohon Peneduh untuk Sorong

Jum'at, 23 Agustus 2019 - 19:47 WIB
BNI Siapkan Ratusan Pohon Peneduh untuk Sorong
BNI Siapkan Ratusan Pohon Peneduh untuk Sorong
A A A
SORONG - Kota Sorong kembali berbenah pasca-aksi massa beberapa waktu lalu. Menudukung penuh upaya pemulihan tersebut, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) ikut andil dengan menyediakan 500 pohon trembesi sebagai pohon yang meneduhkan.

BNI juga mengajak warga di sekitar Kantor BNI Cabang Sorong untuk ikut mengecat kawasan pejalan kaki. Trotoar yang berada dalam radius 1 kilometer dari Kantor BNI Cabang Sorong menjadi lokasi pengecatan tersebut. Aktivitas BNI Go Green tersebut dilaksanakan di Sorong, Papua Barat, Jumat (23/8/2019).

Pemulihan kota dengan membuatnya semakin nyaman untuk ditinggali, adalah salah satu upaya untuk mendorong produktivitas warga, termasuk para Hi-Movers BNI di Cabang Sorong. Dengan demikian, perekonomian Sorong dan sekitarnya diharapkan akan kembali berjalan dan tumbuh kembali.

"Kegiatan kerja bakti bersama masyarakat Sorong ini dilakukan dalam rangka pembersihan kota. Penanaman pohon dilakukan untuk menambah keteduhan dan memperindah Kota Sorong. Selain Pohon Trembesi, kami juga memberikan bibit pohon buah-buahan pada masyarakat. Seluruh kegiatan ini merupakan bentuk optimisme BNI bahwa Kota Sorong akan segera pulih kembali dan komitmen BNI terhadap peningkatan perekenomian kota Sorong," ujar Pemimpin BNI Wilayah Papua Setiawan Jahja Adie.

Sebelumnya, BNI juga menanam bibit tanaman sejenis di Manokwari, salah satu kota di Papua Barat yang juga mengalami Aksi Massa. Aktivitas CSR BNI ini dilakukan sebagai bentuk aksi nyata perbankan dalam meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab kepada lingkungan dan komunitas.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3055 seconds (0.1#10.140)