Taiwan Bidik Indonesia untuk Investasi Energi Terbarukan

Selasa, 27 Agustus 2019 - 21:01 WIB
Taiwan Bidik Indonesia untuk Investasi Energi Terbarukan
Taiwan Bidik Indonesia untuk Investasi Energi Terbarukan
A A A
TAIPEI - Taiwan membidik negara-negara ASEAN, termasuk Indonesia untuk investasi di sektor energi terbarukan. Indonesia dinilai potensial karena memiliki potensi sumber energi terbarukan yang tinggi.

Kepala Badan Peneliti Industri Ramah Lingkungan Lien Chen An mengatakan, secara spesifik Papua dan Nusa Tenggara Timur menjadi target pasar Taiwan dalam investasi energi terbarukan.

"Indonesia dengan populasi yang besar dan wilayah yang luas punya potensi untuk kita kerjasamakan dalam bidang energi terbarukan, seperi Papua dan NTT yang mana di beberapa wilayah belum teraliri listrik dan kita ingin memprospek bisnis ke sana," ujar Lien Chen di Taipei, Selasa (27/8/2019).

Dia mengatakan selain Indonesia, pihaknya juga membidik Vietnam yang saat ini tengah berkembang pesat untuk sektor industrinya. Apalagi, saat ini Vietnam masih belum banyak memanfaatkan energi terbarukan.

"Selain Indonesia, Vietnam juga punya prospek bisnis yang baik untuk energi terbarukan, karena energi terbarukan ini ramah lingkungan dan kita bisa menjaga alam dengan mengurangi kadar emisi yang saat ini jadi perhatian global," jelasnya.

Sementara itu, Taiwan pun tengah menggarap pembangunan industri teknologi yang besar dengan memanfaatkan energi terbarukan. Pembangunan industri teknologi ini akan menghasilkan produk elektronik yang siap diekspor.

"Saat ini fokus kita adalah membangun industri teknologi yang canggih dengan energi terbarukan karena kita berkomitmen untuk menjadi wilayah ekonomi terbesar," jelasnya.
(fjo)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4653 seconds (0.1#10.140)