Klaim Jokowi: BCA Berani Masuk, Artinya Investasi di IKN Nusantara Sangat Menguntungkan

Senin, 12 Agustus 2024 - 16:37 WIB
loading...
Klaim Jokowi: BCA Berani...
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, kehadiran BCA di IKN menjadi bukti bahwa investasi di Ibu Kota baru sangat menguntungkan. Foto/Dok Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengklaim, kehadiran PT Bank Central Asia Tbk atau BCA di Ibu Kota Nusantara ( IKN ) menjadi bukti bahwa investasi di Ibu Kota baru sangat menguntungkan. BCA mulai merealisasikan investasinya di IKN dengan membangun kantor cabang baru dengan total nilai investasi Rp75 miliar.

"Kami hargai investasi BCA tbk. Kalau BCA sudah berani masuk ke sebuah wilayah, BCA berani masuk ke sebuah wilayah, artinya investasi di IKN Nusantara ini sangat menguntungkan," kata Jokowi dalam sambutannya saat groundbreaking kantor Bank Central Asia Tbk (BCA) di IKN, Senin (12/8/2024).

Bertemu Pengusaha Brunei, Jokowi Beberkan Potensi Investasi IKN
https://ekbis.sindonews.com/read/1298225/33/bertemu-pengusaha-brunei-jokowi-beberkan-potensi-investasi-ikn-1705197703

Jokowi meyakini bahwa BCA telah mengkalkulasi untuk berinvestasi di IKN. "Karena biasanya kalkulasi dan hitungan BCA, kalkulatornya bukan dobel lagi, tapi 10 kalkulator dipakai baru berani investasi. Karena BCA sebuah jaminan, enggak mungkin BCA berani investasi kalau tidak ada keuntungan yang akan diperoleh," kata Jokowi.

Pemerintah, kata Jokowi, juga akan menyiapkan infrastruktur seperti jalan, listrik hingga air untuk mendukung pelayanan fasilitas khusus bagi BCA.

"Berkaitan dengan fasilitas, kalau BCA bangun di sini, jalan di depan kantor BCA nanti yang bangun siapa? pemerintah. yang sering ditanyakan. Enggak mungkin investor bangun sendiri infrastrukturnya, jalan listrik air semua nya akan dibangun pemerintah," kata Jokowi.

Plt. Kepala Otorita IKN, Basuki Hadimuljono juga menyambut baik inisiatif BCA dalam mendukung Nusantara. "Kehadiran BCA di Nusantara adalah bagian dari visi besar kita untuk menjadikan Nusantara sebagai pusat inovasi dan pertumbuhan ekonomi. Dengan investasi ini, kita semakin yakin bahwa Nusantara akan berkembang menjadi kota pintar yang berkelanjutan," kata Basuki.

Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja menambahkan, BCA akan membangun kantor cabang di Nusantara dengan konsep berkelanjutan dan dekat dengan alam. "Groundbreaking kantor BCA Nusantara ini adalah bukti nyata komitmen BCA untuk memberikan layanan terbaik kepada seluruh nasabah di seluruh Indonesia, termasuk di pusat pemerintahan baru kita ini," lanjutnya.

Jahja juga menambahkan, BCA akan membangun UMKM Showcase Center di mana UMKM-UMKM unggulan yang ada di sekitar Nusantara akan diperkenalkan dan dihubungkan dengan jaringan bisnis BCA di luar negeri.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1780 seconds (0.1#10.140)