Sambut Pekan QRIS Nasional, BI Jakarta Siapkan Akselerasi Digitalisasi Pembayaran

Senin, 12 Agustus 2024 - 13:09 WIB
loading...
A A A
Direktur Utama LRT Jakarta, Hendri Saputra mendukung program Pekan QRIS Nasional 2024 yang berkomitmen untuk terus berinovasi dengan memperluas ekosistem digital pada sektor transportasi Jakarta.

“Kami berkomitmen tersebut diaktualisasikan melalui penyediaan QRIS di aplikasi LRT Jakarta, mesin EDC serta ticket vending machine di setiap stasiun,” tambahnya.

Upaya ini akan memudahkan penumpang dalam memilih opsi pembayaran non tunai yang efisien, inklusif, dan berkelanjutan. Termasuk mempersembahkan berbagai kegiatan unik dan menarik lainnya seperti edukasi dan talkshow interaktif, pameran UMKM QRIS, kuis interaktif di media sosial, atraksi digital urban tourism, special performance tarian daerah, dan penguatan digitalisasi pada program bantuan sosial.

“Kedepan, untuk mensukseskan visi Jakarta sebagai kota global, Bank Indonesia berkomitmen untuk terus memperluas akseptasi pembayaran digital termasuk QRIS yang diwujudkan dengan peningkatan pengguna baru dan volume transaksi QRIS melalui optimalisasi user experience serta pendalaman literasi digital masyarakat,” tuturnya.

Selain itu, sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder terkait akan tetap dijaga untuk menjaga keberlangsungan penggunaan QRIS dalam jangka panjang di Jakarta.
(akr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)