Laba Meningkat, Ciputra Life Catatkan Pertumbuhan Premi 43%

Rabu, 14 Agustus 2024 - 22:37 WIB
loading...
Laba Meningkat, Ciputra...
Ciputra Life mencatatkan kinerja positif di 2023. FOTO/Ilustrasi/iStock Photo
A A A
JAKARTA - PT Asuransi Ciputra Indonesia (Ciputra Life) mencatatkan kinerja positif di 2023. Total pendapatan premi perusahaan Rp460,1 miliar tumbuh sebesar 43% dibandingkan tahun 2022.

Tren positif ini terus ditunjukkan pada kinerja semester I-2024 dengan membukukan total pendapatan premi Rp295,1 miliar, atau tumbuh sebesar 46% dibandingkan semester I-2023.

Pencapaian pendapatan premi ini mayoritas didorong oleh kontribusi dari produk Asuransi Jiwa Kredit, baik untuk melindungi nasabah yang mengambil kredit KPR maupun kredit kendaraan bermotor. Pemasaran produk asuransi jiwa kredit dilakukan dengan cara bekerja sama dengan bank dan perusahaan pembiayaan.

Sampai saat ini, Ciputra Life telah bekerja sama dengan lebih dari 20 bank dan perusahaan pembiayaan. Selain asuransi jiwa kredit, Ciputra Life juga memasarkan produk asuransi kesehatan dan jiwa traditional sederhana, yang dipasarkan melalui saluran distribusi telemarketing dan digital.

Baca Juga: Jualan Rokok Ngebul, HM Sampoerna Kantongi Laba Bersih Rp2,2 Triliun

Sebagai bukti komitmen Perusahaan untuk memberikan perlindungan dan layanan terbaik kepada nasabah, Ciputra Life telah membayarkan klaim sebesar Rp63 miliar sepanjang tahun 2023, meningkat sebesar 18% dibandingkan tahun 2022.

"Ciputra Life yang baru berusia tujuh tahun ini telah berhasil mencetak laba komprehensif sebesar Rp8,45 miliar di tahun 2023. Ciputra Life pertama kali mencetak laba komprehensif di tahun ke-6 beroperasi yaitu Rp460 juta di tahun 2022," kata Direktur Utama Ciputra Life Hengky Djojosantoso di Jakarta, Rabu (14/8/2024).

Hengky menambahkan, tren positif pertumbuhan laba komprehensif ini terus berlanjut pada semester I-2024. Di tengah gejolak tekanan pasar saham maupun obligasi, Ciputra Life berhasil membukukan laba komprehensif pada akhir Juni 2024 sebesar Rp10,85 miliar atau tumbuh 127% dibandingkan semester I-2023.



Seiring dengan pertumbuhan pendapatan premi dan laba yang positif, Ciputra Life juga selalu menjaga Rasio kecukupan modal yang kuat yang tecermin dalam pencapaian Risk-Based Capital Ratio (RBC) sebesar 262% pada akhir tahun 2023, jauh di atas ketentuan minimum yang ditentukan regulator sebesar 120%. Hal ini tentunya menjadi bekal yang baik bagi Ciputra Life untuk terus bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya.

"Tentu saja, pencapaian yang baik ini merupakan upaya bersama, kerja keras dan kolaborasi antara semua pemangku kepentingan baik segenap karyawan, mitra bisnis, nasabah dan pemegang saham," tandas Hengky.

Dalam rangka memberikan layanan dan menjangkau segmen pasar yang lebih luas, Ciputra Life secara resmi meluncurkan produk Ciputra Medical Insurance, yaitu asuransi kesehatan kumpulan sebagai solusi bagi perusahaan dalam memastikan perlindungan kesehatan yang terbaik bagi seluruh karyawannya.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)