MSIN Bakal Lakukan Stock Plit, Jangkau Basis Investor yang Lebih Luas

Kamis, 15 Agustus 2024 - 13:29 WIB
loading...
MSIN Bakal Lakukan Stock...
PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) mengumumkan rencana stock plit untuk memperluas basis investor. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT MNC Digital Entertainment Tbk ( MSIN ) mengumumkan rencana pemecahan saham atau stock split setelah mendapatkan persetujuan prinsip dari Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 7 Agustus 2024. Stock split tersebut dilakukan agar saham MSIN dapat menjangkau basis investor yang lebih luas dan meningkatkan likuiditas pasar.

"Saya yakin stock split ini akan mencerminkan kinerja kami yang kuat dan prospek positif di masa depan. Kami tetap fokus untuk memberikan nilai jangka panjang kepada pemegang saham kami dan sangat antusias dengan peluang yang ada di depan," ujar Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo dalam pernyataan resmi, Kamis (15/8/2024).



Perseroan optimistis langkah tersebut akan membuat saham lebih terjangkau namun juga sejalan dengan komitmen untuk meningkatkan nilai pemegang saham dan meningkatkan posisi perusahaan.

Sebagai informasi, MSIN merupakan perusahaan konten dan hiburan digital terbesar di Asia Tenggara. Perseroan memiliki portofolio yang luas yang mencakup pustaka konten digital yang luas dengan 300.000 jam konten yang mencakup beragam genre populer.

MSIN juga memiliki lebih dari 600 artis dan content creator dalam jaringan MCN, yang menghasilkan 1,5 miliar views setiap bulannya sebagai salah satu contributor traffic media sosial terbesar, dan mengoperasikan platform-platform berbasis pemberitaan yang sangat terintegrasi di portal online, TV baik gratis maupun berlangganan, OTT, media sosial, dan radio.

Baca Juga: Ikuti Arahan HT, MNC Land Ubah Model Bisnis Jadi Build and Sell

Selain itu, MSIN mengelola dua platform aplikasi superapp OTT terkemuka dengan lebih dari 110 juta pengguna aktif bulanan dan lebih dari 2,8 juta pelanggan berbayar. Untuk meningkatkan kemampuan produksinya, Perseroan telah mendirikan Movieland, fasilitas produksi outdoor di KEK MNC Lido City.
(nng)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1603 seconds (0.1#10.140)