alexametrics

Penyaluran Kredit Amar Bank ke Sektor UKM Melonjak 310%

loading...
Penyaluran Kredit Amar Bank ke Sektor UKM Melonjak 310%
Amar Bank meraih tiga penghargaan Top Bank 2019, Top Deposito 2019, dan Top CEO Bank 2019. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Amar Bank, pemilik pionir financial technology (fintech) Tunaiku, mencatatkan kenaikan penyaluran kredit ke sektor Usaha Kecil Menengah (UKM) sebesar 310% year on year (yoy). Perdagangan menjadi sektor yang banyak mendapatkan pendanaan.

"Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanannya ke nasabah. Amar Bank melayani mereka yang selama ini belum terlayani dan membuka akses keuangan lebih mudah bagi segmen ini," ujar Vishal Tulsan, Direktur Utama Amar Bank dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9/2019).

Amar Bank sejak tahun 2014 menunjukkan pertumbuhan yang mengesankan. Mulai dari jumlah nasabah yang melonjak drastis dan menjadi Bank BUKU II dalam waktu lima tahun. Per Agustus 2019, pertumbuhan deposito Amar Bank meningkat 88% (yoy). Dengan kinerjanya itu, Amar Bank meraih tiga penghargaan Top Bank 2019, Top Deposito 2019, dan Top CEO Bank 2019.



Kepala Divisi Bisnis Banking Amar Bank, Eka Banyuaji, pada kesempatan yang sama mengungkapkan, kredit untuk UKM tumbuh signifikan. "Kami menyasar UKM dan memberikan plafon hingga Rp1 miliar dengan proses yang terbilang cepat, satu minggu bisa cair," kata Eka.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak