alexametrics

Gandeng Perusahaan China, PGI Optimis Bangun Double Great Residence

loading...
Gandeng Perusahaan China, PGI Optimis Bangun Double Great Residence
PT Prioritas Gading Indonesia optimistis akan pembangunan Apartemen Double Great Residence. Foto/Dok.
A+ A-
JAKARTA - Industri properti terus tumbuh meski banyak kendala yang dihadapi pengembang tahun ini, salah satunya masalah daya beli yang lemah. Namun, sejumlah pengembang optimistis hingga akhir tahun, industri ini akan meraih momentum pertumbuhan.

PT Prioritas Gading Indonesia (PGI) misalnya, memulai pembangunan Apartemen Double Great Residence untuk mengejar tenggat waktu serah terima yang dijadwalkan akhir tahun 2021. Saat ini, pengembang tengah mengerjakan konstruksi basement. Diharapkan pada akhir tahun ini, konstruksi dua lantai basement akan selesai.

Dalam proyek ini, PGI menggandeng perusahaan Nantong Double Great Group dan kontraktor BUMN asal China yang berpengalaman Gezhouba Group. Pengerjaan proyek yang menelan dana hingga Rp2 triliun, diharapkan selesai tepat waktu.



"Kami sangat optimis dengan bergabungnya Grup Nantong Double Great dari China dan juga didukung penuh kontraktor yang sangat berpengalaman dari BUMN China Gezhouba Grup. Maka rencana serah terima di akhir tahun 2021 untuk 3 tower awal dapat terlaksana," ujar Direktur Utama PGI, Guo Yong He dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/9/2019).

Guo mengatakan, grand opening ini merupakan bukti komitmen pihaknya kepada para konsumen dan investor untuk menyelesaikan pembangunan tepat pada waktunya. Menurutnya, bergabungnya investor China dan kontraktor China yang berpengalaman, membuatnya optimis untuk tancap gas pembangunan dan bisa mendapat kepercayaan pasar kembali. "Mereka berpengalaman dalam menciptakan produk kualitas premium dan kecepatan pembangunan yang dapat diandalkan," tuturnya.

Selain itu, Guo menyatakan, dukungan pemerintah untuk segera membuka akses tol Gading Serpong yang terhubung tol Jakarta-Merak, juga diharapkan mampu merebut simpati investor terhadap mendongkraknya nilai Double Great Residence yang bernilai investasi tinggi.

"Optimisme lainnya pada tahap awal, kami akan mendapatkan suntikan dana Rp200 miliar untuk pengerjaan pondasi, 2 lantai basement dan 3 tower pertama. Untuk dana konstruksi selanjutnya hingga penyelesaian pembangunan, perusahaan akan menggunakan dana dari beberapa sumber, yaitu pinjaman pemegang saham, penjualan, dan pendanaan dari bank," tutur Guo Yong He.

Double Great Residence merupakan proyek apartemen menengah atas dengan 9 tower hunian edukatif pertama di Gading Serpong Tangerang. Hunian yang dibangun di lahan seluas 3 hektar ini, memiliki konsep unik yaitu Campus Residence, dimana di dalam kawasan tersebut akan dibangun area pendidikan seluas lebih 10.000 meter.

"Dinamakan Campus Residence karena di dalam area hunian Double Great Residence telah bergabung Universitas Esa Unggul dengan estimasi ke depan akan menampung sebanyak 6.000 mahasiswa, sehingga captive market dari investasi di Double Great Residence ini telah terbentuk," tutur Guo.

Direktur PGI, Marcellus Chandra, menjelaskan Double Great Residence terletak di segitiga emas, Alam Sutra, Gading Serpong dan Karawaci ini dikembangkan oleh pengembang nasional Prioritas Gading Indonesia dengan menggandeng perusahaan asal China, Nantong Double Great Group.

Nantong Double Great Group, kata Marcell, merupakan perusahaan tekstil sekaligus pengembang yang berpengalaman di wilayah Nantong, Provinsi Jiangsu, China. Kerja sama dengan Prioritas Gading Indonesia ini merupakan langkah pertama Nantong dalam berekspansi ke Indonesia.
(ven)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak