MNC Bank Optimistis Pertumbuhan Kredit 12%

Kamis, 05 September 2019 - 11:41 WIB
MNC Bank Optimistis Pertumbuhan Kredit 12%
MNC Bank Optimistis Pertumbuhan Kredit 12%
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (MNC Bank) memperoleh kepercayaan dari nasabah seiring dengan tumbuhnya kinerja bank yang baik. Laba bersih MNC Bank pada kuartal II/2019 tercatat Rp5,28 miliar, meningkat dibanding kuartal I/2019 Rp3,08 miliar.

Pertumbuhan laba bersih tersebut didorong oleh laba operasional bank yang mencapai Rp6,07 miliar. Sementara dari rasio keuangan pada 2019, bank berhasil meningkatkan net interest margin (NIM) menjadi 4,07% pada kuartal II/2019.

“Kami berharap tahun ini bisa mencapai target pertumbuhan kredit sebesar 12%. Saat ini memang masih di bawah target, tapi masih ada waktu empat bulan untuk bisa mendekati target. Kami ada program funding dan kredit. Kami juga ada layanan deposito tabungan dengan hadiah menarik untuk nasabah,” ujar Presiden Direktur MNC Bank Mahdan di Jakarta kemarin.

Pada 21 Agustus 2019, dengan menggandeng TADA, MNC Bank juga telah meluncurkan MNC Bank Loyalty Club. “Semakin besar saldo tabungan, maka akan semakin tinggi nilai poinnya dan akan semakin banyak hadiah yang dapat diambil ataupun ditukarkan,” ungkap Mahdan.

Selain penukaran hadiah, kata dia, poin dari Loyalty Club ini bisa juga digunakan untuk belanja online. “Kami juga ingin menarik nasabah tabungan dan giro supaya dana bisa masuk ke kita dengan lebih murah. Sementara di sektor kredit, kami akan memperkuat sinergi dengan grup supaya bisa menaikkan lending,” tuturnya.

MNC Bank juga sudah meluncurkan MNC Smart Loan untuk pinjaman dengan nilai maksimal Rp10 miliar sebagai pinjaman rekening koran dengan proses simpel dan mudah. “Kami berterima kasih atas kepercayaan nasabah dan kesempatan berbisnis yang telah diberikan. Kepercayaan dan kesempatan tersebut akan kami pupuk menjadi penyemangat untuk dapat menghadirkan layanan terbaik serta kinerja yang prima,” ujarnya.

Sementara itu, MNC Bank memberikan apresiasi pada nasabah berupa pelayanan spesial dalam rangka menyambut Hari Pelanggan Nasional 2019. Selain menggelar kegiatan pemberian bingkisan tanda apresiasi secara serentak, MNC Bank juga menggelar pemeriksaan kesehatan (medical check up) gratis bagi nasabah di beberapa cabangnya.

Pemberian apresiasi dan layanan secara langsung juga dilakukan oleh Direksi MNC Bank di Kantor Cabang Pembantu Wisma Bumiputera. “Ini merupakan bentuk pelayanan rutin kami terhadap nasabah tiap tahunnya dengan pemeriksaan darah dan quantum. Pemeriksaan quantum untuk melihat kondisi fungsi organ tubuh secara lengkap,” kata Mahdan.

Dia juga mengungkapkan, hadiah yang diberikan adalah bentuk apresiasi terhadap nasabah untuk kepercayaannya terhadap MNC Bank selama ini. Lebih lanjut Mahdan mengatakan, tidak hanya memberikan apresiasi, perseroan juga membuat kuesioner yang dapat diakses oleh nasabah untuk dapat meningkatkan pelayanan. “Jadi tidak hanya berterima kasih, kami juga bertanya apa yang dapat kami lakukan agar lebih baik lagi dalam melayani nasabah,” terang Mahdan.

Masukan nasabah ini akan digunakan untuk memperbaiki kualitas kinerja dan layanan MNC Bank ke depannya. “Kami berharap nasabah tetap loyal dan menjalin hubungan kerja sama bisnis yang lebih baik supaya bisa tumbuh dan berkembang bersama,” tutup Mahdan. (Michelle Natalia)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4501 seconds (0.1#10.140)