Punya Jalan Tol Anyar, Jokowi Ingin Aceh Jadi Pusat Investasi Baru

Selasa, 25 Agustus 2020 - 18:43 WIB
loading...
Punya Jalan Tol Anyar, Jokowi Ingin Aceh Jadi Pusat Investasi Baru
Presiden Joko Widodo. FOTO/Dok/SINDOnews
A A A
ACEH - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan jalan tol Banda Aceh-Sigli sepanjang 74 kilometer (km). Tol pertama di Provinsi Aceh ini diharapkan dapat menjadi pusat investasi baru dengan harapan mampu mendorong ekonomi baik daerah maupun nasional.

"Kita harapkan dengan infrastruktur baru ini akan menumbuhkan titik-titik ekonomi baru, ada usaha-usaha baru, ada perluasan usaha dari yang sudah ada. Dan kita harapkan dapat membangkitkan perekonomian aceh secara luas dan tentu saja goal-nya adalah menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya,” katanya di Gerbang Tol Blang Bintang, Aceh, Selasa (25/8/2020).



Menurutnya adanya jalan tol maka akses ke bandara di Aceh akan semakin cepat, mudah dan waktu tempuh yang singkat. Hal ini pun akan membuat pergerakan barang dan orang juga akan lebih efisien."Pertumbuhan ekonomi akan saling terhubung dari titik yang satu ke titik yang lain. Pertumbuhan ekonomi akan bergerak lebih cepat lagi," ujarnya.



Jokowi meminta kepada gubernur Aceh agar jalan tol yang dibangun dihubungkan dengan sentra-sentra ekonomi, baik pertanian, pariwisata, maupun kawasan industri sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat di Aceh. "Dan kita harapkan lagi Aceh akan jadi episentrum pertumbuhan ekonomi baru di Pulau Sumatera. Dan jangan lupa, libatkan yang namanya usaha mikro, usaha kecil, menengah, biar mereka juga turut merasakan kue ekonomi dari infrastruktur yang kita bangun, pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)