Respons Isu Bakal Kena Reshuffle Kabinet Hari Ini, Kepala Bapanas: WallahuAlam

Senin, 19 Agustus 2024 - 08:29 WIB
loading...
Respons Isu Bakal Kena...
Presiden Jokowi diisukan bakal menggantikan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), di tengah mencuatnya kabar perombakan alias reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada, Senin (19/8/2024). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diisukan bakal menggantikan Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) , di tengah mencuatnya kabar perombakan alias reshuffle kabinet Indonesia Maju pada, Senin (19/8/2024).Saat ini Kepala Bapanas diisi oleh Arief Prasetyo Adi sejak Februari 2022 lalu.



Amanah itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 7M Tahun 2022 tentang Pengangkatan Kepala Badan Pangan Nasional.Arief Prasetyo Adi sendiri enggan memberi pernyataan secara gamblang soal isu pergantian dirinya, saat dikonfirmasi MNC Portal melalui pesan WhatsApp pada Minggu malam, (18/8/2024).



Kendati begitu, Arief merespons pertanyaan dan konfirmasi dengan mengirimkan stiker yang bertuliskan kalimat ‘wallahu a'lam’ dalam bentuk huruf Arab. Secara sederhana, ‘wallahu a'lam’ dimaknai sebagai ‘hanya Allah yang mengetahui’.

Kabar perombakan Kepala Badan Pangan memang masih simpang siur. Pasalnya, kabar lainnya mencatatkan tidak ada perubahan orang nomor satu di lembaga yang mempunyai tanggung jawab melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pangan tersebut.

Justru, Presiden Jokowi bakal menambah orang baru di dua lembaga negara yang disebut-sebut baru dibentuk, yakni Kepala Badan Gizi dan Badan Komunikasi Kepresidenan.

Selain itu, perombakan malah terjadi di internal Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Wacananya, Kepala BPOM saat ini, Penny Lukito akan digantikan orang baru.

Untuk diketahui, beberapa informasi juga menyebut bahwa Presiden Jokowi bakal mencopot Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tafsir. Posisi ini akan diisi oleh Bahlil Lahadalia yang kini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Lalu kursi Bahlil sebagai Menteri Investasi akan digantikan oleh Rosan Roeslani, Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam pilpres 2024 kemarin.

Tak hanya itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Siti Nurbaya Bakar pun diisukan kena reshuffle. Dia bakal digantikan oleh Raja Juli Antoni, Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang saat ini.

Sementara, Yasonna Laoly akan diganti oleh politikus Gerindra, Supratman Andi Atgas sebagai Menteri Hukum dan HAM. MNC Portal sendiri sudah merupaya mengkonfirmasi kabar ini kepada Rosan Roeslani dan Raja Juli Antoni per Minggu malam, namun belum juga mendapat balasan.
(akr)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)